Home > Berita Bola > Berita Bola : Rooney Ingin Tiru Gaya Permainan Pirlo

Berita Bola : Rooney Ingin Tiru Gaya Permainan Pirlo

Jakarta – Wayne Rooney tampil sebagai gelandang serang saat timnas Inggris berhadapan melawan Slovakia pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (4/9/2016). Mantan pemain Chelsea dan timnas Republik Irlandia, Tony Cascarino, menilai Roo mencoba mengikuti pola permainan mantan penggawa Juventus, Andrea Pirlo.

Berita Bola : Rooney Ingin Tiru Gaya Permainan Pirlo

Wayne Rooney bermain di belakang penyerang Harry Kane saat timnas Inggris menang tipis atas Slovakia dengan skor 1-0, pada Minggu (4/9/2016). Peran itu sering Roo lakukan bersama klubnya, Manchester United, musim ini.

Seusai laga performa Rooney mendapatkan pujian dari pelatih Sam Allardyce. Menurut dia, kehadiran Rooney membuat hidup lini tengah Inggris. Dia juga membebaskan Roo bermain di segala posisi bersama The Three Lions.

“Saya beruntung pernah menemui beberapa pemain yang bisa mengoper tanpa harus menolehkan kepalanya. Andrea Pirlo tahu dimana posisi penyerang atau pemain sayap tanpa harus melihat, dan dia selalu satu langkah lebih maju dibandingkan pemain lawannya,” ungkap Cascarino.

“Sayangnya, Rooney, seperti Henderson dan Dier, harus menolehkan kepala mereka ke rekannya, dan membuat umpan mereka lebih mudah dibaca oleh lawan. Menurutku, mereka tidak bermain sebagai gelandang yang baik,” ia menambahkan.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...