Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola : Rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) Putuskan Persebaya Main di Divisi Utama

Berita Bola : Rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) Putuskan Persebaya Main di Divisi Utama

Surabaya – Kambar gembira berembus untuk Persebaya Surabaya dan pendukung setianya, Bonek. Rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) pada Selasa (6/9/2016) malam, memutuskan “Bajul Ijo” diterima kembali sebagai anggota PSSI dan akan mulai berkompetisi di Divisi Utama.

Berita Bola : Rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) Putuskan Persebaya Main di Divisi Utama

Namun, pengesahan baru dilakukan pada Kongres PSSI di Makassar, 17 Oktober mendatang. Rapat Exco juga telah menetapkan pembahasan status Persebaya secara resmi masuk dalam agenda Kongres.

“Kami (Komite Eksekutif) putuskan status Persebaya bersama enam klub lainnya diampuni dan diterima kembali sebagai anggota PSSI. Nantinya, mereka akan memulai dari Divisi Utama,” kata anggota Komite Eksekutif, Tonny Aprilani.

Sebelumnya, Bonek sempat melakukan gerakan “Geruduk Jakarta” bertepatan dengan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Ancol, 3 Agustus 2016. Mereka mendesak PSSI untuk mengampuni Persebaya sebagai anggota PSSI. Desakan Bonek membuncah setelah Persebaya Surabaya menang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya atas gugatan hak merek dan logo yang diajukan PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB).

Bahkan, pentolan Bonek 1927 Andie Peci dalam orasinya di Stadion Tugu, Jakarta Utara, menegaskan Bonek rela Persebaya harus merangkak dari kasta terbawah PSSI. Kala itu PSSI tidak bisa memasukkan aspirasi Persebaya ke dalam agenda KLB karena seluruh rangkaian agenda sudah ditetapkan sebelum usulan datang dari Bonek.

“Saya sendiri sudah bertemu dengan Bonek pada saat itu. Dan aspirasi mereka pada akhirnya kami tampung. Kenapa ke Divisi Utama? Karena kami melihat sejarah panjang yang dimiliki Persebaya di Liga Indonesia,” ujar Tonny.

Selain Persebaya, enam klub lain yang sempat disanksi karena mengikuti liga tak resmi Liga Primer Indonesia (IPL). Keenam klub tersebut yaitu Arema Indonesia, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Lampung FC, dan Persipasi Bekasi.

x

Check Also

Persija Merasa Rugi Karena Jadwal Pertandingan Lawan Perseru Mundur

Laga Ditunda, Persija Bakal Lakukan Persiapan Panjang

Jakarta – Laga Perseru Serui kontra Persija Jakarta mengalami perubahan jadwal. Seharusnya digelar pada Minggu ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb