Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Berita Bola : Predikat Pelatih Top Tidak Menjamin Guardiola Bakal Betahan Lama

Berita Bola : Predikat Pelatih Top Tidak Menjamin Guardiola Bakal Betahan Lama

Madrid – Pep Guardiola memang telah ditunjuk sebagai pelatih Manchester City. Manajemen pun memberikan kontrak kepada Guardiola selama selama tiga tahun. Namun, dengan durasi kontrak tersebut, dia memiliki tanggung jawab besar. Sebab, dia harus mengembalikan kejayaan rival Mancheter United tersebut.

Berita Bola : Predikat Pelatih Top Tidak Menjamin Guardiola Bakal Betahan Lama

Namun, penilaian yang berbeda disampaikan mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon. Calderon menilai, reputasi baik yang dimiliki selama ini bukan suatu jaminan Guardiola bisa bertahan lama di City.

Calderon mengungkapkan, Guardiola memang telah memenangkan banyak trofi dan gelar. Meski demikian, catatan di masa lalu belum tentu bisa terulang di masa depan. Ia pun memberi contoh kegagalan Jose Mourinho di Real Madrid dan Chelsea.

”Ini merupakan suatu yang rumit. Ketika seorang manajer direkrut untuk memberikan kemenangan, maka sangat sulit untuk memprediksi masa depannya,” kata Calderon sebagaimana diberitakan Goal pada Kamis (8/9/2016).

”Tidak ada yang bisa menjamin itu. Lihat saja saat Mourinho (dipecat) di Real Madrid dan Chelsea. Jadi, tidak mudah untuk memprediksinya, karena pemilik klub bisa saja hilang kesabaran ketika gelar dan trofi tidak diraihnya,” tambahnya pria berpaspor Spanyol itu. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Tanpa Bailly, MU Andalkan Phil Jones Untuk Meredam City

Tanpa Bailly, MU Andalkan Phil Jones Untuk Meredam City

Manchester – Manchester United bakal melawan Manchester City dalam laga yang bertajuk Derby Manchester pada Minggu ...