Home > Berita Bola > Berita Bola : Pemain berumur 37 Tahun Berhasil Robek Gawang Lawan Sebanyak 5 Kali Dalam Satu Pertandingan

Berita Bola : Pemain berumur 37 Tahun Berhasil Robek Gawang Lawan Sebanyak 5 Kali Dalam Satu Pertandingan

Guatemala City – Gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung sepanjang pekan kemarin, menghadirkan beberapa catatan menarik. Satu yang mungkin lepas dari ‘radar’ pengamat adalah prestasi menawan Carlos Ruiz.

Berita Bola : Pemain berumur 37 Tahun Berhasil Robek Gawang Lawan Sebanyak 5 Kali Dalam Satu Pertandingan

Sosok pemain berposisi striker ini mungkin tak terlalu ‘membahana’ di dunia, tapi tidak bagi penggila bola di Guatemala. Sang bomber kembali menuai pujian setelah berhasil mencetak lima gol. Lebih menjadi magnet, ia melakukan itu saat berusia 36 tahun dan 355 hari.

Pesepak bola, yang pada 15 September mendatang tepat berusia 37 tahun tersebut, menjadi bintang lapangan di Estadio Mateo Flores, Guatemala City. Ruiz mencetak lima gol kala negaranya melibas St. Vincent&the Grenadines dengan skor 9-3.

Ruiz merobek jala lawan pada menit ke-19, 27′, 37′, 58′ dan 60′. Empat gol lain lahir dari aksi Gerson Tinoco (13′), Jairo Arreola (56′), Rafael Morales (79′) dan Jean Marquez (83′). Sedangkan tim tamu sempat membalas via Oalex Anderson (11′, 30′) serta Nazir Mcburnette (90′).

Torehan lima gol membuat Carlos Ruiz berstatus top skorer sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Concacaf. Ia unggul tiga gol dari bomber Amerika Serikat, Jozy Altidore. “Dia sangat spesial dan selalu punya energi untuk memberikan yang terbaik di lapangan. Faktor pengalaman memberikan banyak benefit, dan dia sudah menunjukkan itu,” sebut Walter Claver√≠, Pelatih Guatemala, di situs resmi federasi sepak bola negara tersebut.

Sosok Ruiz, yang memiliki julukan ‘Sang Ikan’, memulai karier dengan bergabung bareng akademi junior CSD Municipal. Setelah berprestasi bagus di liga domestik, ia sempat berpetualang bersama 5 klub Major League Soccer (MLS), yakni Los Angeles Galaxy, FC Dallas, Toronto FC, Philadelphia Union dan D.C. United).
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Jerman Ingin Lolos Tanpa Kehilangan Poin

Jerman Ingin Lolos Tanpa Kehilangan Poin

Baku – Joachim Loew menantang Jerman untuk menjaga catatan sempurnanya di kualifikasi Piala Dunia 2018. ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb