Home > Berita Bola > Berita Bola : Pelatih Timnas Inggris Diduga Mengalami Skandal

Berita Bola : Pelatih Timnas Inggris Diduga Mengalami Skandal

London – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), dikabarkan Sky Sports, Selasa (27/9/2016), telah meminta keterangan kepada manajer tim nasional Inggris, Sam Allardyce, terkait dugaan keterlibatan pelatih berusia 61 tahun itu dalam bisnis gelap bursa transfer pemain.

Masalah ini terungkap setelah The Daily Telegraph, mengklaim memiliki rekaman video ketika Allardyce sedang mengadakan pertemuan dengan salah satu pebisnis mengenai transfer pemain. Namun, ternyata pebisnis itu adalah salah satu wartawan media bersangkutan yang sedang melakukan investigasi.

Berita Bola : Pelatih Timnas Inggris Diduga Mengalami Skandal

Allardyce dikabarkan memberikan cara ilegal untuk menghindari peraturan kepemilikan pemain dari pihak ketiga (Third Party Ownership). Bahkan, mantan pelatih Sunderland itu diklaim tahu siapa saja agen pemain yang dapat “memainkan” aturan tersebut.

FA mencoret aturan kepemilikan pihak ketiga pada musim 2008-2009, kemudian diikuti FIFA pada Mei 2015. Peraturan tersebut dianggap mereka mencederai integritas persaingan klub dalam memperebutkan pemain-pemain potensial.

Tidak hanya itu, dalam video percakapan juga terungkap, Allardyce sempat menyindir mantan manajer Inggris, Roy Hodgson. Menurut dia, Hodgson tidak memiliki kemampuan untuk membesut skuat The Three Lions di ajang Piala Eropa 2016.

“Dia (Hodgson) justru bisa membuat semua orang tertidur. Coba beri tahu Gary (Neville) untuk duduk dan diam, jadi Anda bisa melakukan apa yang Anda inginkan,” kata Allardyce, seperti dikutip Telegraph.

Allardyce juga mengatakan, keputusan FA mengeluarkan dana sebesar 870 juta pounds untuk merenovasi Stadion Wembley adalah langkah yang bodoh. “Mereka itu seharusnya mendapatkan uang, bukan?” ujar Allardyce.

“Anda tahu FA adalah asosiasi sepak bola terkaya di dunia? Ya, saya seharusnya tidak mengatakan hal itu. Mereka tidak kaya. Apa yang mereka lakukan adalah membuat turnover besar dalam dunia sepak bola dengan total biaya 325 juta pounds,” tutur Allardyce.

x

Check Also

Berita Bola Spanyol : Zidane Meminta Anak Asuhnya Agar Fokus Untuk Laga Selanjutnya

Berita Bola Spanyol : Zidane Meminta Anak Asuhnya Agar Fokus Untuk Laga Selanjutnya

Madrid – Zinedine Zidane meminta anak-anak didiknya untuk melupakan hasil pahit di laga kontra Sevilla. ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb