Home > Berita Bola > Berita Bola : Menanti Kiprah Pelatih Baru Italia Giampiero Ventura

Berita Bola : Menanti Kiprah Pelatih Baru Italia Giampiero Ventura

Roma – Kota Haffa, Israel, akan jadi saksi pertandingan resmi pertama Italia lawan tuan rumah di bawah pelatih baru Giampiero Ventura. Partai tersebut merupakan pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2018. Italia sendiri berada di Grup G bersama Spanyol, Albania, Macedonia, Israel dan Liechteinstein.

Berita Bola : Menanti Kiprah Pelatih Baru Italia Giampiero Ventura

Gianluigi Buffon, kiper dan kapten timnas Italia menilai, Giampiero Ventura sosok yang tepat untuk mengisi bangku kepelatihan Italia. Ventura telah membuktikan kualitasnya dengan beberapa tim yang pernah dilatihnya. Buffon juga menyebut Ventura sebagai sosok yang memiliki ide-ide yang jelas, sosok yang tidak mudah menyerah dan gigih.

Kekalahan 1-3 Italia dari Prancis pada pertandingan persahabatan, memberikan sebuah pelajaran cukup berarti mengenai poin-poin yang wajib dibenahi Ventura. Termasuk kesalahan-kesalahan pada lini pertahanan.

Salah satu hal menarik pada pertandingan persahabatan tersebut adalah debut kiper muda Gigi Donnarumma yang baru berusia 17 tahun. Itu merupakan debut kiper termuda sepanjang sejarah sepak bola Italia.

Donnarumma adalah talenta muda yang bermain bagi klub AC Milan. Donnarumma sendiri mengakui debut tersebut memberikan sensasi emosional tersendiri yang sulit dideskripsikan dengan kata-kata, terlepas dari kekalahan itu. Ventura sendiri mengaku tidak merasa khawatir meski setelah kekalahan yang terjadi pada pertandingan persahabatan atas Prancis. Bahkan, ia menilai kekalahan dari Prancis itu sebagai pelajaran berharga.

Ventura mengatakan tidak cukup mengenal Israel, karena belum lama mereka memiliki pelatih baru. Namun yang terpenting adalah kinerja dan kerjasama tim, kerharmonisan sebuah squad untuk dapat meraih hasil maksimal, seperti halnya Italia sendiri.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Menelan Kekalahan Saat Melawan Bayern Munchen

Chelsea Menelan Kekalahan Saat Melawan Bayern Munchen

Singapura – Alvaro Morata resmi menjalani debutnya bersama Chelsea. Bertanding menghadapi Bayern Munich, The Blues ...