Home > Berita Bola > Berita Bola : Menang Harga Mati, Berkibarlah Merah Putih, Terbanglah GarudaKu

Berita Bola : Menang Harga Mati, Berkibarlah Merah Putih, Terbanglah GarudaKu

Jakarta – Timnas Indonesia bakal berjumpa musuh bebuyutan Malaysia dalam laga uji coba menjelang Piala AFF 2016 di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (6/9/2016) malam. Walau sebatas persahabatan duel pertandingan ini sarat gengsi.

Berita Bola : Menang Harga Mati, Berkibarlah Merah Putih, Terbanglah GarudaKu

Kedua negara saudara serumpun selalu bersaing di dunia sepak bola internasional. Pertandingan yang mempertemukan Indonesia dengan Malaysia selalu berlangsung sengit. Hasil akhir yang digelar menjadi pertaruhan harga diri negara.

Pertandingan hari ini terasa bersejarah bagi Tim Merah-Putih. Selepas SEA Games 2015, Indonesia tidak pernah lagi berkecimpung di persaingan internasional. Sanksi pembekuan PSSI yang dilakukan Menpora, Imam Nahrawi, berbuntut panjang. FIFA menganggap hal tersebut sebagai bagian dari intervensi. Efeknya, keanggotan Indonesia ikut dibekukan.

Efek dominonya terasa menyesakkan. Ranking Indonesia selama setahun terakhir melorot tajam.Per September, posisi Indonesia ada di 191. Berbanding jauh dengan Malaysia, yang kini berada di ranking 167.

Posisi Tim Garuda di antara sesama negara Asia Tenggara paling rendah. Kalah jauh dibandingkan pesaing utama macam Thailand (120), Filipina (134), Vietnam (138), Myanmar (159), Singapura (159). Yang paling mengenaskan negara kelas dua ASEAN, Laos (177) dan Kamboja (180) , atau Timor Leste (186) posisinya lebih baik.

Oleh karena itu, pertandingan nanti malam melawan Malaysia adalah sebuah titik balik dimana Indonesia harus memenangkan pertandingan tersebut. Hanya dengan meraih kemenangan timnas Indonesia akan diperhitungkn da;am dunia sepak bola Asia Tenggara dan kerinduan akan sepak bola nasional akan terobati.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Romero Yakin Messi Bakal Menunjukan Sihirnya

Romero Yakin Messi Bakal Menunjukan Sihirnya

Buenos Aires – Sergio Romero meyakini jika Messi bakal menunjukan sihirnya dalam lanjutan kualifikasi piala dunia ...