Home > Berita Bola > Berita Bola : Marcello Lippi Kembali Melatih Guangzhou Evergrande

Berita Bola : Marcello Lippi Kembali Melatih Guangzhou Evergrande

Guangzhou – Guangzhou Evergrande menunjukkan performa impresif. Hal tersebut sangat tampak di Chinese Super League (CSL) 2016. Kini mereka pun berada di puncak klasmen. Guangzhou sejauh ini mengoleksi 50 poin. Nah, torehan tersebut terpaut enam angka dari Jiangsu Suning di posisi kedua.

Berita Bola : Marcello Lippi Kembali Melatih Guangzhou Evergrande

Meski mampu membawa Guangzhou ke posisi puncak, bukan berarti membuat posisi pelatih Luiz Felipe Scolari aman. Sebagaimana diberitakan Football Italia pada Kamis (8/9/2016), Guangzhou siap menunjuk Marcello Lippi sebagai pelatih.

Bahkan, Raksasa China tersebut berani menggaji Lippi dengan angka yang sensasional yakni 20 juta euro atau sekira Rp294 miliar per musim! Hal itu berarti, Lippi akan berstatus sebagai pelatih termahal dunia.

Dia menggungguli pelatih termahal saat ini yakni Josep Guardiola yang kini menangani Manchester City. Guardiola dibayar Man City sebesar 17 juta euro atau sekira Rp250 miliar per tahun.

Jika menangani Guangzhou, hal itu merupakan yang kedua bagi Lippi. Sebelumnya dalam kurun 2012-2014, pelatih berusia 68 tahun itu juga menangani Guangzhou dan sukses memberikan tiga trofi Chinese Super League dan satu gelar Liga Champions. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Bek MU Girang Bisa Singkirkan Italia

Bek MU Girang Bisa Singkirkan Italia

Manchester – Bek Manchester United, Victor Lindelof merasa sangat bahagia usai dapat menyingkirkan Italia menuju Piala Dunia ...