Home > Berita Bola > Berita Bola : Malaysia Lakukan Uji Coba Persiapan Jelang Piala AFF 2016

Berita Bola : Malaysia Lakukan Uji Coba Persiapan Jelang Piala AFF 2016

Kuala Lumpur – Timnas Malaysia tidak mau terlalu lama larut dalam kekecewaan pasca dikalahkan Timnas Indonesia secara telak 0-3 di partai persahabatan internasional (6/9/2016). Timnas berjulukan Harimau Malaysia itu melanjutkan persiapan menuju Piala AFF 2016 dengan bersiap menghadapi dua partai uji coba selanjutnya.

Berita Bola : Malaysia Lakukan Uji Coba Persiapan Jelang Piala AFF 2016

Dua laga uji coba itu, masing-masing melawan Singapura dan Afganistan. Seperti dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), uji coba melawan Singapura dimainkan di National Stadium, Singapura, 7 Oktober 2016 sementara Afganistan dihadapi di Stadion Shah Alam, Selangor, pada 11 Oktober 2016.

Untuk dua laga uji coba tandang dan kandang itu, pada Rabu (21/9/2016), pelatih timnas Malaysia, Ong Kim Swee, melalui FAM, memanggil sebanyak 25 pemain. Dari 25 pemain itu, Kim Swee memanggil lima wajah baru sementara sisanya masih sama seperti pasukan yang dipanggilnya untuk memperkuat timnas proyeksi Piala AFF 2016 kala melawat ke Indonesia.

Lima pemain baru itu, yakni Mohd Fazrul Hazli Mohd Kadri (Perak), Muhammad Hadin Azman (Felda United), Ahmad Khuzaimi Piee (Melaka) serta Mohd Rizal Mohd Ghazali, dan Mohd Syazwan Zainon (Kedah).

Mereka menggantikan empat pemain yang digugurkan yaitu Brendan Gan dan Wan Zack Haikal Wan Nor (Kelantan), Mohammad Amer Saidin (JDT II) serta Khair Muhammad Jefri Jones (Melaka).

Selain Brendan Gan, yang tidak lagi dipanggil karena cedera, Kim Swee berujar ia ingin melihat penampilan pemain lain agar bisa memiliki lebih banyak opsi.

“Sasaran kami untuk dua partai uji coba ini, pertama saya ingin menilai para pemain karena pemusatan latihan ini jadi yang terakhir sebelum saya memutuskan pemain yang akan masuk tahap akhir persiapan Piala AFF,” kata Kim Swee.

“Kedua, kami ingin memperoleh hasil positif dari dua uji coba ini untuk menaikkan lagi ranking Malaysia di FIFA,” imbuh pelatih asal Melaka itu.

x

Check Also

Liverpool Bukan Fokus Membeli Banyak Pemain Tapi Merekrtu Pemain Berkualitas

Top 10 Berita Bola : Klopp Tegaskan Sangat Senang dengan Barisan Pertahanan Liverpool

Liverpool – Jurgen Klopp tampak semringah. Hal tersebut terjadi lantaran timnya menunjukkan peningkatan pertahanan saat ...