Home > Berita Bola > Berita Bola : Legenda Indonesia Maju Menjadi Calon Ketum PSSI

Berita Bola : Legenda Indonesia Maju Menjadi Calon Ketum PSSI

Jakarta – Kurniawan Dwi Yulianto merupakan pemain sepak bola yang memiliki pengalaman tak diragukan dalam mengola si kulit bundar. Tak hanya itu saja cita-cita nya untuk membuat sepakbola Indonesia lebih baik mendapat dukungan dari PS Kwarta yang merasa satu pemikiran dengan Kurniawan untuk sepakbola lebih baik.

Berita Bola : Legenda Indonesia Maju Menjadi Calon Ketum PSSI

Pria berusia 40 tahun tersebut menyerahkan berkas pendaftaran sebagain calon Ketua Umum PSSI ke Sekretariat Komite Pemilihan PSSI di Kantor DPP Pepabri, Jakarta, Senin (5/9/2016). Kurniawan menyerahkan berkasnya ke Ketua Komite Pemilihan, Agum Gumelar.

PS Kwarta telah mendeklarasikan bahwa mereka mendukung Kurniawan bersaing di pemilihan Ketum PSSI. Selain mendaftar menjadi orang nomor satu di PSSI, Kurniawan juga melamar sebagai Waketum dan anggota Komite Eksekutif.

“Sebenarnya jauh hari saya sering berdiskusi dengan Kurniawan. Kami memiliki satu pemikiran dan tujuan untuk sepakbola yang baik ke depan,” ungkap manajer PS Kwarta, Arief Fadillah.

Tak hanya itu, pengalamannya di dunia sepakbola juga disebutnya menjadi modal penting untuk dia bisa membawa sesuatu perubahan bagi sepakbola tanah air.

“Dia tahu lika-liku sepakbola Indonesia dan saya yakin Kurniawan mampu,” katanya.

Sementara itu, Ketua APPI Ponaryo Astaman menilai pemain 40 tahun itu sosok yang tepat dan mengetahui luar dalam kondisi sepakbola Indonesia. Meski peluang kecil, tapi paling tidak lanjut Ponaryo, Kurniawan menjadi bukti bahwa eks pemain ingin berkontribusi lebih untuk sepakbola.

“Kurniawan mantan pemain nasional, tahu apa kekurangan dan kelemahan yang terkait prestasi. Karena itu kami calonkan dia sehingga problem semasa beliau terjadi di lapangan, bisa tersampaikan dan diselesaikan secepat mungkin,” kata pemain Pusamania Borneo FC itu.

x

Check Also

Daniel Agger : Joel Matip Bermain Sangat Bagus Di Musim Pertamanya Bersama Liverpool

Ian Wright Masih Belum Melihat Penampilan Apik Dari Joel Matip

London – Ian Wright telah memberikan pemilaian soal permainan Joel Matip yang tak cukup bagus ...