Home > Berita Bola > Berita Bola : Juara Euro 2016 Takhluk Dikandang Swiss

Berita Bola : Juara Euro 2016 Takhluk Dikandang Swiss

Basel – anpa diperkuat Cristiano Ronaldo, tim nasional Portugal menyerah dua gol tanpa balas dari Swiss, pada pertandingan perdana Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018, di St. Jakob-Park, Basel, Selasa atau Rabu (7/9/2016) dini hari WIB.

Berita Bola : Juara Euro 2016 Takhluk Dikandang Swiss

Ronaldo absen lantaran dikabarkan masih menjalani proses pemulihan cedera. Dengan absennya bintang Real Madrid tersebut, pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, praktis mengandalkan Nani sebagai juru gedor di lini depan.

Namun, berstatus sebagai tim tamu, Portugal terlihat kesulitan mengembangkan permainan pada menit-menit awal laga. Hal itu pun mampu dimanfaatkan Swiss untuk mencetak gol melalui torehan Breel-Donald Embolo pada menit ke-23.

Gol tersebut membangkitkan semangat juang Swiss. Hanya berselang tujuh menit, giliran Amir Mehmed yang mencatatkan nama di papan skor usai memaksimalkan umpan silang Haris Seferovic dari sisi kanan lapangan. Swiss unggul 2-0.

Portugal mendapat peluang emas untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-37. Sayang, bola tendangan keras Bernardo Silvadari dalam kotak penalti, setelah menerima umpan Nani, masih dapat ditepis kiper Yann Sommer.

Selepas turun minum, Santos melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan Ricardo Quaresma dan Andre Silva untuk menambah daya serang. Namun, barisan pertahanan Swiss tampil cukup disiplin sepanjang pertandingan. Pada masa injury time, Swiss harus bertanding dengan 10 pemain setelah Granit Xhaka menerima kartu kuning kedua. Namun, unggul jumlah pemain tidak membantu Portugal karena skor 2-0 untuk Swiss tetap bertahan hingga laga usai.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Tidak Membeli Striker Baru?

Real Madrid Tidak Membeli Striker Baru?

Santa Clara – Kepergian Alvaro Morata membuat Real Madrid kekurangan striker. Tapi Zinedine Zidane belum ...