Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Berita Bola : Inilah Penilaian Memilih Barcelona sebagai Klub Terbaik Dunia

Berita Bola : Inilah Penilaian Memilih Barcelona sebagai Klub Terbaik Dunia

London – Paul Scholes memiliki argumen menarik tentang Barcelona. Dia menilai klub katalan tersebut memang pantas dipilih sebagai klub terbaik di dunia. Namun, dia menjelaskan bahwa bukan hanya catatan baik Barcelona di setiap kompetisi yang dijadikan acuan. Menurut dia, Barcelona adalah salah satu klub yang paling merata. Hal tersebut mengacu pada sepak bola dan bisnis.

Berita Bola : Inilah Penilaian Memilih Barcelona sebagai Klub Terbaik Dunia

Sebelumnya, Scholes menyatakan, sulit menemukan klub di Liga Inggris yang memiliki keseimbangan dalam hal sepakbola dan bisnis. Menurut mantan pemain Timnas Inggris tersebut, klub-klub di Negeri Ratu Elizabeth saat ini lebih mementingkan uang dan nilai bisnis ketimbang nilai sepakbola itu sendiri.

Jika harus menyebut satu klub yang sangat bertolak belakang dari klub-klub di Inggris, Scholes memilih Barcelona. Menurut pria berusia 41 tahun tersebut, pemilik Blaugrana -julukan Barca- tak hanya memikirkan nilai bisnis dari klubnya.

”Di Barcelona, Anda bisa melihat keseimbangan antara bisnis dan sepakbola. Itu adalah klub yang pengelolaannya dimiliki oleh para fans, bukan oleh seorang pebisnis atau kelompok pebisnis,” tutur Scholes sebagaina dilansir ESPN FC pada Selasa (6/9/2016).

”Itulah mengapa mereka memiliki para pemain terbaik di dalam skuadnya. Dan itulah mengapa saat ini menjadi tim terbaik di dunia,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola : Cristiano Ronaldo Pertahankan Gelar Sebagai Pemilik Rambut Terbagus Di Sepakbola

Berita Bola : Cristiano Ronaldo Pertahankan Gelar Sebagai Pemilik Rambut Terbagus

Madrid – Meski Lionel Messi mencuri perhatian dengan rambut pirangnya, tetap saja Cristiano Ronaldo berhasil ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb