Home > Berita Bola > Berita Bola : Indonesia Akan Hadapi Jalan Terjal Untuk Jadi Juara Piala AFF 2016

Berita Bola : Indonesia Akan Hadapi Jalan Terjal Untuk Jadi Juara Piala AFF 2016

Jakarta – Timnas Indonesia menjalani jalan yang teramat terjal untuk bisa menjadi juara Piala AFF 2016. Tim asuhan Alfred Riedl sudah disuguhi laga-laga berat saat menjalani fase penyisihan Grup A yang dihelat di Filipina 19 November-25 November. Hasil undian AFF, menempatkan Tim Merah-Putih satu grup dengan Thailand, Filipina, dan Singapura.

Berita Bola : Indonesia Akan Hadapi Jalan Terjal Untuk Jadi Juara Piala AFF 2016

Lawan-lawan yang tak bisa dipandang remeh, mengingat mereka belakangan spesialis semifinal beberapa edisi terakhir Piala AFF. Thailand dan Singapura tercatat sebagai negara pengoleksi gelar terbanyak Piala AFF. Masing-masing meraih empat trofi. Tim Negeri Gajah Putih menjadi yang terbaik di Piala AFF edisi 1996, 2000, 2002, dan 2014. Sementara itu Tim Negeri Singa tercatat sebagai kampiun turnamen di edisi 1998, 2004, 2007, dan 2012.

Filipina, sekalipun belum pernah menjadi juara, The Azcals di tiga edisi Piala AFF terakhir selalu lolos ke semifinal. Semenjak tim tuan rumah memberdayakan pemain-pemain berdarah Eropa mereka jadi kekuatan menakutkan di level persaingan elite Asia Tenggara.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyebut Filipina bakal jadi lawan alot bagi tim asuhannya.

“Mereka bukan lagi negara kelas dua di ASEAN. Keterlibatan pemain-pemain yang pernah berkiprah di kompetisi Eropa membuat mereka naik kelas secara permainan. Persiapan mereka menghadapi Piala AFF amat matang. Status sebagai tuan rumah membuat mereka layak dijadikan salah satu tim unggulan juara,” ungkap Alfred.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Membatasi Gajih Pemain, Tidak Boleh Lebih 15 M

PSSI Membatasi Gajih Pemain, Tidak Boleh Lebih 15 M

Jakarta РPSSI  memandatkan aturan-aturan kepada operator kompetisi untuk antisipasi kekhawatiran pemain dan klub-klub terkait ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb