Home > Berita Bola > Berita Bola : Hubungan Mourinho Dan Guardiola, Dari Sahabat Sampai Rival Abadi

Berita Bola : Hubungan Mourinho Dan Guardiola, Dari Sahabat Sampai Rival Abadi

Manchester – Akhir pekan ini mata penggemar sepakbola dunia akan tertuju ke Old Trafford, venue pertemuan Manchester United melawan Manchester City. Selain pertemuan panas dua rival sekota yang sudah mendarah daging, pertemuan ini dinanti karena melibatkan dua musuh lama, Jose Mourinho dan Josep Guardiola.

Berita Bola : Hubungan Mourinho Dan Guardiola, Dari Sahabat Sampai Rival Abadi

Sejarah pertemuan kedua pelatih sukses tersebut memang selalu dibumbui cerita panas. Mulai sejak masih di Inter Milan, Mourinho sudah ‘akrab’ berselisih dengan Guardiola yang saat itu menangani Barcelona. Persaingan keduanya pun berlanjut saat Mourinho menangani Real Madrid, keduanya sering terlibat dalam El Clasico.

Namun tahukah anda bahwa jauh sebelum adanya perselisihan panas di antara keduanya, Mourinho dan Guardiola adalah sahabat dekat? Harmonisnya hubungan keduanya itu terjadi di Barcelona pada era 1990-an, yakni saat Mourinho menjadi asisten pelatih Barca, Sir Bobby Robson, sedangkan Guardiola menjadi pemain Blaugrana. Tapi kedekatan keduanya akhirnya merenggang pada 2008. Barcelona menunjuk Guardiola sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan Frank Rijkaard dan mengabaikan nama Mourinho yang juga masuk dalam daftar kandidat pelatih baru. Sebagai pembalasannya, Mourinho akhinya memutuskan menerima pinangan melatih Inter Milan.

‘Pembalasan’ Mourinho kepada Barcelona dan Guardiola terjadi pada 2010. Yakni saat Inter Milan mengalahkan Barcelona di semifinal Liga Champions 2010. Selebrasi Mourinho kala itu disebut-sebut sebagai ‘balas dendam’ kepada Blaugrana, dan kemenangan itu pula yang mengantarnya menjadi pelatih Real Madrid musim berikutnya.

Kedatangan Mourinho sebagai pelatih baru Real Madrid semakin membuat tensi ketegangan antara keduanya tak terhindarkan. Tensi panas keduanya seakan melengkapi tensi panas yang sudah terjadi di el clasico antara Los Blancos vs Blaugrana.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Alaves vs Leganes, La Liga 22 Januari 2017

Prediksi Alaves vs Leganes, La Liga 22 Januari 2017

Surabaya – Dua klub promosi yaitu Tuan rumah Deportivo Alaves akan mencari kemenangan kala menjamu Leganes ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb