Home > Berita Liga Inggris > West Bromwich Albion > Berita Bola : Guochuan Lai Resmi Mengakuisisi West Bromwich Albion

Berita Bola : Guochuan Lai Resmi Mengakuisisi West Bromwich Albion

London – Guochuan Lai adalah seorang Miliarder asal Tiongkok. Kini dia pun telah resmi mengakuisisi West Bromwich Albion. Pria kelahiran Guangzhou tersebut menggusur Jeremy Peace selaku sebagai pemilik sebelumnya.

Berita Bola : Guochuan Lai Resmi Mengakuisisi West Bromwich Albion

Sebelumnya, Peace mengumumkan ingin menjual 88 persen saham yang dimiliki West Bromwich Albion Holding Limited pada Agustus lalu. Saat itu Peace menunggu persetujuan dari Financial Conduct Authority (FCA) dan Liga Inggris.

Saat ini, Yunyi Guokai (Shanghai) Sports Development Limited berhasil menyelesaikan pengambilalihan klub. Yunyi Guokai sendiri merupakan sebuah perusahaan China yang dikendalikan oleh seorang miliarder dari keluarga Lai.

”Saya senang menyelesaikan akusisi dan menjadi pemilik klub selanjutnya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Jeremy Peace untuk kepemimpinannya selama 15 tahun terakhir ini. Ia telah meletakkan dasar yang kuat terhadap pembangunan klub,” tutur Lai sebagaimana diberitakan Soccerway pada Jumat (16/9/2016).

”Saya senang memiliki kesempatan untuk mendukung ketua klub John Williams. Saya juga senang dapat membantu membangun tim untuk beberapa tahun ke depan,” katanya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Man United Harus Berbagi Angka Dengan WBA

Man United Harus Berbagi Angka Dengan WBA

Manchester – Manchester United harus rela berbagi angka karena bermain imbang 0-0 melawan West Brom ...