Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Berita Bola : Aguero Absen, Guardiola Mungkin Terapkan Formasi saat Melatih Barcelona

Berita Bola : Aguero Absen, Guardiola Mungkin Terapkan Formasi saat Melatih Barcelona

Manchester – Derby Manchester bakal segera berlangsung. Sayangnya, Manchester City tidak bisa menurunkan Sergio Aguero. Striker asal Argentina itu kini sedang menjalani sanksi. Dia dijatuhi skors tiga pertandingan. Hal tersebut dilakukan lantaran pihaknya menyikut bek West Ham United Winston Reid pada 28 Agustus 2016.

Berita Bola : Guardiola Tidak Ambil Pusing dengan Cederanya Aguero

Tentu yang menjadi pertanyaan, siapa sosok yang akan mengisi posisi peninggalan Aguero? Dalam pola 4-1-4-1 yang biasa dikembangkan manajer Josep Guardiola, pos penyerang tunggal biasanya diberikan kepada Aguero.

Dengan Aguero dipastikan absen, nama Kelechi Iheanacho mencuat untuk menggantikan posisi mantan menantu Diego Maradona itu. Namun kemungkinan besar, Guardiola takkan memainkan Iheanacho dan lebih memilih formasi lain.

Bukan tak mungkin di laga Derby Manchester nanti, Guardiola kembali menerapkan pola 4-3-3 yang merupakan formasi andalan ketika masih menangani Barcelona. Saat itu, Lionel Messi diperankan sebagai penyerang palsu atau false nine.

Tentu yang menarik perhatian, siapakah pemain yang akan berperan layaknya Messi di Barcelona. Raheem Sterling bisa dikedepankan untuk mengisi posisi itu dan didampingi Leroy Sane di sisi kanan dan Nolito. (Yayan – satupedia.com)

x

Check Also

Bernardo Silva Disebut Bisa Menjadi Pemain Kunci di City

Bernardo Silva Disebut Bisa Menjadi Pemain Kunci di City

Bootle – Jamie Carragher baru-baru ini melontarkan pujian kepada Bernardo Silva. Carragher menilai pemain Manchester ...