Home > Berita Bola > Berita Bola : Guardiola Mendapat Kritik dari Lothar Matthaus

Berita Bola : Guardiola Mendapat Kritik dari Lothar Matthaus

Munchen – Josep Guardiola memang sudah tidak diragukan lagi sebagai pelatih. Beberapa gelar pernah dimenangkannya. Namun, selama menukangi Bayern Munchen, dia tidak mendapat kejayaan. Hal tersebut berbanding terbalik dengan di Barcelona.

Berita Bola : Guardiola Mendapat Kritik dari Lothar Matthaus

Mengetahui hal tersebut lantas mendapat komentar langsung dari salah satu legenda Die Rotten yakni Lothar Matthaus. Ia menilai Guardiola terlalu banyak bereksperimen semasa masih menjabat sebagai juru taktik Bayern.

”Bersama Guardiola, saya selalu merasa bahwa ia ingin menunjukkan pada tim lawan, bahwa ia mampu menemukan kembali sepakbola. Sesuatu seperti ini tidak akan terjadi di bawah era (Carlo) Ancelotti,” jelas Matthaus sebagaimana diberitakan Bild pada Jumat (2/9/2016).

”Manajer Italia memberikan rasa percaya diri pada tim dan hal tersebut ditunjukkan dengan tiga trofi Liga Champions yang ia menangkan di Milan dan Real Madrid. Ia tidak berjudi, namun menurunkan pemain yang bermain lebih bagus,” tambahnya.

”Detail seperti ini yang akan membuat perbedaan. Skuad Bayern lebih sedikit musim ini, namun lebih berkualitas. Bayern kini menjadi favorit, di atas Real Madrid dan Barcelona, untuk memenangkan liga Champions,” imbuh pria berusia 55 tahun tersebut. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Mesir Beberkan Ketertarikan Madrid Terhadap Salah

Pelatih Mesir Beberkan Ketertarikan Madrid Terhadap Salah

Kairo – Pelatih Mesir, Hector Cuper membeberkan ketertarikan Raksasa La Liga, Real Madrid terhadap pemain ...