Home > Berita Liga Champions > Berita Bola : Gianluigi Buffon Terima Gelar Penjaga Gawang Terbaik Liga Champions Sepanjang Masa

Berita Bola : Gianluigi Buffon Terima Gelar Penjaga Gawang Terbaik Liga Champions Sepanjang Masa

Turin – Tua-tua keladi makin tua makin jadi. Peribahasa itulah yang pantas disematkan kepada Kapten Juventus, Gianluigi Buffon. Buffon yang sekarang ini sudah berusia 38 tahun tetapi masih saja menunjukan performa yang sangat gemilang dibawah mistar. Kejelihan dan pemanfaatan momen yang tepat ketika mengambil keputusan, membuat dirinya memang sulit ditakhlukan oleh barisan penyerang lawan untuk menjebol gawang yang dijaganya.

Berita Bola : Gianluigi Buffon Terima  Gelar Penjaga Gawang Terbaik Liga Champions Sepanjang Masa

Baru-baru ini, Buffon dikabarkan mengalahkan eks kapten Bayern Muenchen, Oliver Kahn, dalam perebutan gelar Penjaga Gawang Terbaik Liga Champions Sepanjang Masa. Pemilihan dilakukan melalui jajak pendapat di Twitter, Jumat (9/9/2016). Lebih dari 58.000 orang terlibat dalam jajak pendapat tersebut.

Awalnya, 16 penjaga gawang menjalani babak perempat final. Pemilik suara diminta memilih sosok terbaik dari setiap duel perempat final. Hasilnya, Buffon mengalahkan Iker Casillas. Adapun Kahn unggul tipis dari Edwin van der Sar. Lalu, di babak semifinal, Buffon menang 8 persen suara atas Manuel Neuer. Sementara itu, Kahn unggul 2 persen atas Peter Schmeichel.

Buffon kembali meraup suara terbanyak di babak final. Hanya, UEFA tidak menyebut distribusi dukungan kepada Buffon dan Kahn. Keputusan penggemar memilih Buffon tergolong tidak biasa. Sebab, pemain berusia 38 tahun itu belum pernah memenangi Liga Champions.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Olympiakos Puas Dengan Penampilan Timnya Meski Ditumbangkan Juventus

Pelatih Olympiakos Puas Dengan Penampilan Timnya Meski Ditumbangkan Juventus

Piraeus – Takis Lemonis sebagai pelatih dari Olympiakos FC mengungkapkan bahwa timnya mampu tampil solid ...