Home > Berita Bola > Berita Bola : Allardyce Terlibat Dalam Skandal Mengakali Aturan FA Dan FIFA

Berita Bola : Allardyce Terlibat Dalam Skandal Mengakali Aturan FA Dan FIFA

London – Allardyce terlibat dalam skandal mengakali aturan FA dan FIFA. Skandal tersebut dibongkar oleh media besar Inggris, The Telegraph, lewat seorang wartawan yang menyamar sebagai perwakilan pengusaha asal Timur Jauh.

Berita Bola : Allardyce Terlibat Dalam Skandal Mengakali Aturan FA Dan FIFA

Federasi sepakbola Inggris, FA, mengeluarkan pernyataan terkait Sam Allardyce. Big Sam diminta meletakkan jabatannya usai tersandung skandal memalukan. Rabu (28/9/2016) dini hari WIB, Allardyce akhirnya diminta FA untuk meletakkan jabatannya sebagai manajer timnas Inggris. Allardyce pun menerima keputusan tersebut.

Allardyce, yang pada Juli 2016 menandatangani kontrak 2 tahun untuk menangani The Three Lions, baru menjalani satu pertandingan sebagai manajer tim nasional negaranya itu, yakni ketika Inggris menang 1-0 atas Slovakia di kualifikasi Piala Dunia 2018. Allardyce memang tidak dipecat, namun FA memintanya untuk meletakkan jabatannya. Eks manajer West Ham United dan Sunderland tersebut ketahuan memberikan saran terkait bagaimana caranya mengakali peraturan FA dan FIFA.

Tidak hanya itu, Allardyce juga diduga menerima deal sebesar 400.000 poundsterling. Dalam deal tersebut, Allardyce dijadwalkan melakukan perjalanan ke Singapura dan Hong Kong untuk memberi penjelasan lebih rinci pada pengusaha yang memiliki klien pemain di Liga Inggris bagaimana mengakali larangan pemilikan pemain oleh pihak ketiga.

Bagi FA, yang menuntut integritas dari manajer tim nasional mereka, tindakan Allardyce tidak bisa dibenarkan. Mereka menyebut, sekali pun Allardyce sudah meminta maaf, kedua belah pihak sepakat bahwa Allardyce harus meletakkan jabatannya.

“Tindakan Allardyce, seperti yang dilaporkan pada hari ini, tidak pantas dilakukan oleh seorang manajer tim nasional Inggris,” ucap pernyataan FA.

“Dia mengaku bersalah dan telah meminta maaf. Namun, mengingat seriusnya tindakan yang dia lakukan, FA dan Allardyce bersepakat untuk memutus kontrak sesegera mungkin.”

“Ini bukan perkara gampang, tapi FA selalu memprioritaskan diri pada kepentingan yang lebih besar dan berusaha untuk mempertahankan standar tinggi dalam sepakbola.”

“Seorang manajer dari tim nasional putra Inggris harus menunjukkan sikap kepemimpinan yang kuat dan menunjukkan respek terhadap integritas permainan ini setiap waktu,” demikian pernyataan tersebut.

Allardyce hanya memimpin Inggris berlaga satu kali. Setelah ia meletakkan jabatannya, Inggris kini ditangani oleh pelatih tim U-21, Gareth Southgate.

x

Check Also

Septian David Maulana dan Yogi Rahardian Diberi Izin Untuk TC di Spanyol

Septian David Maulana dan Yogi Rahardian Diberi Izin Untuk TC di Spanyol

Tenggarong – Septian David Maulana dan Yogi Rahardian masuk ke dalam daftar tunggu skuat timnas ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb