Home > Berita Bola > Berita Bola : Aleksander Ceferin Resmi Menjabat Presiden Baru UEFA

Berita Bola : Aleksander Ceferin Resmi Menjabat Presiden Baru UEFA

Athena – Beberapa waktu lalu, kursi presiden UEFA masih kosong. Namun, kini jabatan tersebut telah terisi. Alexander Ceferin pun telah resmi dipilih untuk mengisi jabatan tersebut. Dia terpilih dalam pemilihan presiden (pilpres) UEFA di Kongres Luar Biasa UEFA, Athena, Yunani.

Berita Bola : Aleksander Ceferin Resmi Menjabat Presiden Baru UEFA

Sebagaimana diberitakan BBC pada Rabu (14/9/2016), Ceferin kini resmi menggantikan Michel Platini yang tahun lalu mundur pascadijatuhi sanksi larangan aktivitas dalam sepakbola dunia.

Ceferin, pria berusia 28 tahun asal Slovenia memenangi Pilpres UEFA atas saingannya, Michael van Praag yang merupakan Presiden KNVB (PSSI-nya Belanda) dengan kemenangan 42 suara. Sementara Van Praag hanya 13 suara.

Ceferin yang juga menjabat sebagai Presiden NZS (PSSI-nya Slovenia), akan meneruskan sisa masa jabatan Platini sebagai Presiden UEFA, hingga 2019 mendatang. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Busquets Yakin Barcelona Dapatkan Pelatih Yang Tepat

Busquets Yakin Barcelona Akan Temukan Orang Tepat Untuk Gantikan Enrique

Catalunya – Sergio Busquets, gelandang bertahan Barcelona, yakin klubnya akan menemukan orang yang tepat untuk ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb