Home > Berita Liga Inggris > Leicester City > Berita Transfer Pemain : Leicester Boyong Steven N’Zonzi dari Sevilla

Berita Transfer Pemain : Leicester Boyong Steven N’Zonzi dari Sevilla

Leicester – N’Golo Kante memang telah hengkang dari Leicester City. Dia memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea. Sebelumnya, dia adalah pemain salah satu pemain bersama Riyad Mahrez dan Jamie Vardy.

Berita Transfer Pemain : Leicester Boyong Steven N'Zonzi dari Sevilla

Awalnya, hilangnya Kante dinilai akan mampu ditutup oleh Nempalys Mendy. Namun, Mendy belum cukup bersatu denganThe Foxes –julukan Leicester. Akibatnya, Leicester tunduk dari Manchester United di ajang community Shield, dikalahkan Hull City di pekan pembuka Liga Inggris dan ditahan Arsenal pada laga selanjutnya.

Tidak ingin terus meraih hasil buruk, Leicester bertekad mendapatkan pengganti permanen Kante. Seperti diberitakan Daily Telegraph, Kamis (25/8/2016), manajer Leicester yakni Claudio Ranieri mendorong manajemen untuk mendatangkan gelandang Sevilla, Steven N’Zonzi.

N’Zonzi bermain apik bareng Sevilla di musim 2015-2016. Bersama Grzegorz Krychowiak, N’Zonzi menjadi tameng pertama jika Los Nervionenses –julukan Sevilla– mendapat serangan dari musuh.

Tidak hanya kuat dalam bertahan, gelandang berpaspor Prancis itu juga dapat diandalkan untuk menyerang. Terbukti dari 46 penampilan musim lalu, N’Zonzi sukses mengemas empat gol dan dua assist.

Selain itu, N’Zonzi juga tidak perlu beradaptasi dengan iklim Liga Inggris. Sebab dalam kurun 2012-2015, gelandang bertinggi 196 cm itu sempat membela Blackburn Rovers dan Stoke City. Saat ini N’Zonzi memiliki klausul pelepasan mencapai 25 juta pounds atau sekira Rp 437 miliar. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Ikut Ramaikan Perburuan Mahrez

Arsenal Ikut Ramaikan Perburuan Mahrez

London – Arsenal siap beradu dengan klub kaya dari Prancis yaitu AS Monaco dan PSG ...