Home > Berita Bola > Berita Transfer Pemain : David Luiz Segera Berseragam The Blues Chelsea

Berita Transfer Pemain : David Luiz Segera Berseragam The Blues Chelsea

London – Jelang deadline bursa transfer musim panas 2016, terjadi beberapa pergerakan mengejutkan. Satu di antaranya adalah keberhasilan Chelsea merayu David Luiz untuk kembali berkostum The Blues. Seperti dirilis France Football, Rabu (31/8/2016), Luiz setuju untuk menanggalkan kostum Paris Saint-Germain (PSG), dan kembali ke Stadion Stamford Bridge. Kabarnya, Chelsea setuju menggelontorkan dana 32 juta pounds atau sekitar Rp 480 miliar.

Berita Transfer Pemain : David Luiz Segera Berseragam The Blues Chelsea

David Luiz pernah berbaju Chelsea, dan meninggalkan London pada Juni 2014 dengan banderol 50 juta pounds atau saat itu bernilai nyaris Rp 1 triliun. Harga tersebut menjadikan pemain berkebangsaan Brasil tersebut berstatus bek termahal di dunia.

Bagi Chelsea, keberadaan David Luiz menjadi obat kekecewaan Manajer Antonio Conte, yang sebenarnya sudah memburu dua bek tengah lainnya, yakni Alessio Romagnoli dari AC Milan dan Kalidou Koulibaly (Napoli). Sayang, duo pemain tersebut tak dilepas klub pemilik.

Beberapa kalangan media di Inggris memuji keputusan Chelsea untuk mendatangkan Luiz. Kemampuan pemain berusia 29 tahun tersebut tergolong multitalenta. Ia bisa berperan sebagai bek tengah, dan atau gelandang bertahan.

Andai beroperasi di depan penjaga gawang, ia bisa menjadi teman bagi John Terry atau Gary Cahill. Ia juga bisa didorong ke area operasi gelandang bertahan, dan pasangan ideal bagi N’Golo Kante.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Suporter Persib Membuat Spanduk Dengan Tulisan Berikan Pesan Dukungan Terhadap Palestina

Suporter Persib Membuat Spanduk Dengan Tulisan Berikan Pesan Dukungan Terhadap Palestina

Bandung – Sebuah spanduk raksasa dengan pesan dukungan terhadap Palestina dibentangkan saat Persib menjamu Persija ...