Home > Berita Liga Inggris > Berita Liga Inggris : Debut Manis Ibra dan Rekor Jose Mourinho

Berita Liga Inggris : Debut Manis Ibra dan Rekor Jose Mourinho

Manchester – Di samping melahirkan posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris, hadir sejumlah rekor istimewa bagi tiga pencetak gol Manchester United dalam kemenangan 3-1 melawan tuan rumah Bournemouth.

Berita Liga Inggris : Debut Manis Ibra dan Rekor Jose Mourinho

Pertama dan barangkali paling istimewa adalah tinta emas untuk Zlatan Ibrahimovic. Dengan menggetarkan jala Artur Boruc, berarti bintang veteran Swedia itu telah menandai debutnya dalam lima kompetisi mayor berbeda dengan gol. Sebelum Liga Primer Inggris, Ibra juga melesakkan gol dalam penampilan perdananya di Serie A Italia, La Liga Spanyol, Ligue 1 Prancis, dan Liga Champions. Jangan lupa ia pun menceploskan gol kemenangan 2-1 atas Leicester City dalam debut kompetitif bareng Red Devils di Community Shield pekan lalu.

Sementara, gol pemecah kebuntuan di Vitality Stadium oleh Juan Mata menjadi gol EPL pertama sang gelandang Spanyol di bawah kepelatihan Jose Mourinho. Sebelumnya di Chelsea pada 2013/14 Mata mengoleksi 13 penampilan liga dengan Mou tanpa mencetak gol.

Wayne Rooney menjaga rekor positifnya masuk papan skor pada pekan awal Liga Primer. Sundulan Roo di menit ke-59 menjadi gol ketujuh yang dicetaknya di laga perdana EPL. Jumlah ini hanya kalah banyak dari Alan Shearer dan Frank Lampard, yang sama-sama punya koleksi delapan gol. Tentunya kapten Inggris itu juga semakin dekat menjadi topskor sepanjang masa United. Mengumpulkan 256 gol, Rooney hanya berjarak tiga dari rekor yang masih dipegang Sir Bobby Charlton.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Januzaj Tak Lagi Berseragam MU

Januzaj Tak Lagi Berseragam MU

Manchester – Man United sudah resmi menjual Adnan Januzaj senilai 9,7 juta pounds kepada Real ...