Home > Berita Liga Indonesia > Berita liga Indonesia : PSSI Lebih Pilih Bhayangkara Surabaya United Ketimbang Undang Persebaya 1927 Pada KLB Ancol

Berita liga Indonesia : PSSI Lebih Pilih Bhayangkara Surabaya United Ketimbang Undang Persebaya 1927 Pada KLB Ancol

Jakarta – Suporter Persebaya Surabaya, Bonek 1927, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora), Selasa (2/8/2016) siang. Mereka kecewa karena PSSI menggelar kongres tanpa melibatkan unsur Persebaya 1927. Pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang rencananya digelar di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8/2016) mendatang, PSSI mengundang Bhayangkara Surabaya United (BSU). Padahal, dalam hasil sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (30/6/2016) lalu, majelis hakim menolak gugatan yang diajukan PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) atas PT Persebaya Indonesia.

Berita liga Indonesia : PSSI Lebih Pilih Bhayangkara Surabaya United Ketimbang Undang  Persebaya 1927 Pada KLB Ancol

Keputusan dalam persidangan tersebut semula dianggap bakal membuat Persebaya Surabaya sebagai klub asuhan PT Persebaya Indonesia diakui secara hukum. Namun pada Kongres PSSI, otoritas sepak bola di Indonesia justru mengundang Bhayangkara Surabaya United (BSU).

“Persebaya selalu dizalimi mafia PSSI,” tuding para suporter yang mulai memadati Kantor Kemenpora di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta.

Terkait aksi tersebut, juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto mengatakan pihaknya bakal mengawal jalannya Kongres PSSI. Lebih jauh, Gatot juga mengatakan Kemenpora tidak ingin terlibat dalam permasalahan dualisme klub Persebaya.

“Jelas itu hak Bonek untuk melakukan unjuk rasa. Tapi, mereka harus tertib karena sekitar Senayan setahu saya steril karena KTT Ekonomi Negara-negara Islam (2-4 Agustus). Mereka juga memastikan unjuk rasa mereka sudah mendapatkan izin aparat keamanan,” ujar Gatot, Selasa (2/8/2016).
(Muslich Basyirun -satupedia.com)

x

Check Also

Persib Bandung Berharap Bisa Kembali Ke Jalur Kemenangan Saat Lawan Bali United

Persib Bandung Berharap Bisa Kembali Ke Jalur Kemenangan Saat Lawan Bali United

Bandung – Persib Bandung bakal bertemu Bali United pada pekan kedelapan Liga 1 2017, Rabu ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb