Home > Berita Liga Indonesia > Berita Liga Indonesia : PSM Makasar Resmi Depak Sembilan Pemain

Berita Liga Indonesia : PSM Makasar Resmi Depak Sembilan Pemain

Makasar – PSM Makassar melakukan perubahan materi pemain besar-besaran jelang putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Manajemen Juku Eja secara resmi mengumumkan sembilan pemain yang tak masuk rencana pelatih Robert Alberts. Kesembilan pemain yang dilepas itu adalah Dimas Galih Pratama (kiper) Jajang Maulana, Erik Setiawan, Daniel Siogama Tata, Ahmad Sumardi (Bek), Fadlan Gufron, Hasan Husain, Basri Lohy (gelandang), dan Andri (depan).

Berita Liga Indonesia : PSM Makasar Resmi Depak Sembilan Pemain

Menurut CEO PSM, Munafri Arifuddin, pencoretan ini murni usulan dari pelatih Robert Alberts. “Coach Robert menilai mereka tidak sesuai dengan standar dan kriteria yang diinginkannya,” ujar Munafri

Munafri menambahkan pihaknya sudah menemui sembilan pemain untuk menjelaskan alasan pencoretan mereka. “Ini murni semata soal teknis dan strategi pelatih pada putaran kedua nanti. Manajemen mengucapkan terima kasih atas dedikasi mereka selama memperkuat PSM,” ia menuturkan.

Menurut Munafri, para pemain tersebut dinilai tak bisa menunjukkan peningkatan performa sejak PSM ditukangi Robert Alberts. “Secara resmi mereka akan meninggalkan tim usai laga terakhir menghadapi Persipura Jayapura,” ucapnya.

Di lain pihak, meski berat, para pemain menerima keputusan pelatih dan manajemen. “Sebagai pemain profesional kami harus menerimanya,” kata Dimas Galih yang segera berbaju Persegres Gresik United.

Hal senada dikatakan Andri, striker yang sempat menjadi starter saat PSM dijamu Persib Bandung dan Madura United. “Saya mendapat banyak pelajaran di PSM. Semoga, saya kembali bisa berjodoh dengan PSM,” ujar Andri yang langsung ditampung tim PON Sulsel.

Ditemui terpisah, pelatih Robert enggan berkomentar banyak soal pencoretan pemain PSM. “Saya sudah serahkan sepenuhnya kepada manajemen untuk menjelaskan. Saat ini, saya fokus dengan materi yang ada sekarang,” tegas pelatih asal Belanda ini.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Semen Padang Sukses Dapatkan Sponsor Baru

Semen Padang Sukses Dapatkan Sponsor Baru

Padang – Semen Padang sukses menggaet sponsor baru, yakni Kopi Torabika. Pada Jumat (24/3/2017), bertempat ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb