Home > Berita Liga Indonesia > Berita Liga Indonesia : Kiprah Beto Goncalves di Sepak Bola Tanah Air

Berita Liga Indonesia : Kiprah Beto Goncalves di Sepak Bola Tanah Air

Palembang – Alberto ‘Beto’ Goncalves dalam sepekan ini menjadi buah bibir di Tanah Air. Betapa tidak, performa apiknya saat berseragam Sriwijaya FC pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredo bak dinamit.

Berita Liga Indonesia : Kiprah Beto Goncalves di Sepak Bola Tanah Air

Lahir di Kota Belem, Brasil, memulai kiprahnya bersama tim kelahirannya, Sport Belem pada 1999. Beberapa klub kecil pernah dia bela di Brasil, seperti Vila Rica, Sao Raimundo, hingga Juventude. Pertama kali menginjakkan kakinya di Tanah Air pada 2007 bersama Persipura Jayapura. Baru kali pertama main di Indonesia, Beto langsung menggila.

Pada musim pertamanya bersama Persipura Jayapura, Beto sukses mengantar timnya meraih runner-up Copa Indonesia. Dia bahkan berhasil meraih gelar pribadi sebagai top skor dengan 6 gol.

Pada musim selanjutnya, Beto bergabung bersama Arema Cronus. Ketajamannya tak berganti, dia kini sukses meraih 26 gol untuk Singo Edan dalam 55 pertandingan di musim 2012-2014.

Sempat hijrah ke Penang FA, Beto balik lagi ke Tanah Air. Sriwijaya FC yang tengah membutuhkan gelar, akhirnya meminang penyerang bernomor 9 itu. Instan, begitu kata-kata yang pantas digambarkan. Baru bergabung 2016, Beto langsung menjadi top skor Piala Gubernur Kaltim bersama Sriwijaya FC.

Kini, bersama Laskar Wong Kito di TSC, pemain kelahiran 31 Desember 1980 itu sudah menorehkan delapan gol. Tentu, publik Palembang masih berharap dengan tuahnya untuk membawa Sriwijaya FC kembali berjaya di Indonesia.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Persib Berikan Bocoran Terkait Pemain Baru Mereka

Tantan Keluhkan Sikap Manajemen Persib Bandung

Bandung – Pemain sayap Persib Bandung, Tantan mengeluhkan sikap yang dilakukan manajemen klub terkait masa ...