Home > Berita Liga Indonesia > Berita Liga Indonesia : Edilson Tavares Cetak Hattrick, PBFC Bungkan Barito Putera 4-1

Berita Liga Indonesia : Edilson Tavares Cetak Hattrick, PBFC Bungkan Barito Putera 4-1

Samarinda – Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil meraih kemenangan telak atas Bario Putera pada pekan ke-14 Indonesia Soccer Championship (ISC) A, di Stadion Segiri, Samarinda. Dalam laga itu PBFC menang 4-1 dan striker andalan mereka Edilson Tavares mencetak Hattrick ke gawang Barito Putera.

Berita Liga Indonesia : Edilson Tavares Cetak Hattrick, PBFC Bungkan Barito Putera 4-1

PBFC yang bertindak sebagai tuan rumah dalam pertadingan langsung menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Mereka membangun serangan lewat dua pemain asing andalannya yakni Edilson Tavares, Pedro Javier. Bahkan skuat asuhan Dragan Djukanovic tersebut bisa mencetak gol pada menit ke-12. Tavares berhasil memecah kebuntuan timnya lewat gol yang dicetaknya lewat sundulan setelah memaksimalkan umpan lambung yang dilepaskan Diego Michiels.

Keunggulan Pesut Etam hanya bertahan lima menit. Barito Putera dapat menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Dendy Hartono yang tak mampu dijangkau penjaga gawang PBFC, Dian Agus Prasetyo. PBFC baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-31. Pedro berhasil menuntaskan umpan matang yang dilakukan Diego Michiels, sehingga membuat timnya unggul. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-60, PBFC mendapatkan penalti, setelah pemain Barito Putera melakukan pelanggaran terhadap Jad Noureddine di kotak terlarang. Tavares yang menjadi eksekutor tendangan itu menjalankan tugasnya dengan baik. Tavares tampaknya benar-benar menjadi momok yang menakutkan untuk Barito Putera di pertandingan ini. Pemain asal Brasil itu kembali mencetak gol pada menit ke-66. Ini merupakan hat-trick perdananya di ISC A bersama PBFC. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-1 untuk kemenangan PBFC tidak berubah.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Borneo FC Pasang Target Ambisius di Piala Gubernur Kaltim

Borneo FC Pasang Target Ambisius di Piala Gubernur Kaltim

Samarinda – Borneo FC memasang target ambisius saat berpartisipasi di dua ajang pra musim yakni Piala ...