Home > Berita Bola > Berita Bola : Wanderley Santos Salah Satu Striker Top Berkebangsaan Indonesia

Berita Bola : Wanderley Santos Salah Satu Striker Top Berkebangsaan Indonesia

jakarta – Wanderley Santos. Nama penyerang klub Al Nasr yang berkiprah di kompetisi teratas liga Uni Emirat Arab (UEA) setidaknya dalam satu pekan terakhir jadi bahan pembicaraan serius di Indonesia.

Berita Bola : Wanderley Santos  Salah Satu Striker Top Berkebangsaan Indonesia

Hal itu mengacu pada temuan di situs resmi Asosiasi Sepak Bola UEA. Pada bagian daftar pemain yang bermain di liga UEA, Wanderley Santos tertulis berkebangsaan Indonesia. Padahal, selama ini nama pemain kelahiran Campinas, Brasil, 11 Oktober 1988 itu belum pernah terdengar di pentas sepak bola Indonesia.

Sebelum “mengubah” kewarganegaraannya jadi Indonesia, Wanderley Santos yang bernama lengkap Wanderley Santos Monteiro Junior ini berkebangsaan Brasil. Proses naturalisasi, yang bisa menjadi jalan pemain asing yang berkiprah di Tanah Air untuk beralih jadi Warga Negara Indonesia (WNI), nyaris mustahil dilakukan karena Santos ditengarai belum pernah tinggal selama lima tahun berturut-turut atau 10 tahun jika tidak berturut-turut, sebagai salah satu persyaratan menjalani proses naturalisasi.

Kala dikonfirmasi kepada PSSI, induk sepak bola Indonesia melalui Sekjen PSSI, Azwan Karim, juga mengaku tidak mengetahui jati diri sang pemain. Alhasil, status kewarganegaraan Wanderley Santos membuat banyak pencinta sepak bola di Indonesia penasaran. Sejauh ini klub Santos, Al Nasr, maupun Asosiasi Sepak Bola UEA belum mengonfirmasi kesimpang-siuran ini.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...