Home > Berita Bola > Berita Bola : Tottenham Hajar Telak Inter Milan 6-1

Berita Bola : Tottenham Hajar Telak Inter Milan 6-1

London – Tottenham Hotspur mempermalukan Internazionale lewat kemenangan 6-1 dalam laga persahabatan di Norwegia, Jumat (5/8/2016). Klub Liga Primer Inggris itu tampil dominan dan mengacak-acak pertahanan Nerazzurri yang terkenal rapi. Spurs mendapat sedikit keberuntungan ketika wasit memberikan hadiah penalti di menit keempat. Harry Kane menunaikan tugasnya dengan baik dan menciptakan keunggulan satu gol. Namun, dominasi itu tak bertahan lama karena Inter langsung menyamakan kedudukan.

Berita Bola : Tottenham Hajar Telak Inter Milan 6-1

Ivan Perisic berhasil mencetak gol balasan sekitar 20 menit kemudian. Serangan balik Nerazzurri yang berawal dari sektor kiri akhirnya berhenti pada Perisic. Winger Kroasia itu dengan tenang menempatkan bola ke gawang Michel Vorm. The Lilywhites berhasil mengembalikan keunggulan tak lama sebelum jeda. Kali ini giliran Erik Lamela yang unjuk gigi. Winger Argentina itu menerima umpan Kane, lalu mendribel bola ke dalam kotak penalti dan mengirim sepakan lengkung ke sudut gawang Samir Handanovic, tak terhentikan.

Setelah jeda turun minum, Inter sebenarnya tampil lebih eksplosif, bahkan langsung mengancam lewat gebrakan kilat setelah kick-off. Adapun justru Spurs yang berhasil memperlebar keunggulannya. Dele Alli melakukan umpan satu-dua dengan Vincent Janssen, pemain anyar Spurs, lalu melepaskan tembakan dari jarak sekitar 20 meter. Bola melesak tepat ke jala Inter tanpa dihalau siapa pun.

Spurs malah semakin menakutkan. Lima menit setelah gol Alli, Kane menambah pundi-pundi golnya malam ini. Ia menjalin kerja sama dengan Lamela, lalu mengirim bola ke sudut gawang Handanovic. Spurs unggul tiga gol dengan cepat. Konsentrasi Handanovic dkk tampaknya makin buyar di paruh kedua. Alli menampilkan dribel cantik yang melewati deretan bek Inter, lalu mengirimkan bola pada Janssen sembari terjatuh. Eks penyerang AZ Alkmaar itu tidak menyianyiakan kesempatan dan mencetak gol kelima Spurs.

Pesta gol belum berakhir dan Spurs mencetak gol keenam tak lama sebelum bubaran. Kali ini giliran youngster Shayon Harrison yang memanfaatkan peluang di depan gawang. Setelah kerja keras Lamela, bola dilambungkan ke depan gawang dan Harrison hanya sedikit menyentuh bola untuk menggetarkan jala Handa.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Liverpool, MU Krisis Pemain Gelandang

Hadapi Liverpool, MU Krisis Pemain Gelandang

Manchester – Laga Big-Match akan tersaji di pekan ke-8 Liga Primer Inggris yang mempertemukan antara Liverpool ...