Home > Berita Bola > Berita Bola : PSSI Ajukan Permohonan Dana Kepada Kemenpora Rp 3 Milliar

Berita Bola : PSSI Ajukan Permohonan Dana Kepada Kemenpora Rp 3 Milliar

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengaku telah menerima proposal dari PSSI terkait pendanaan untuk tim nasional (timnas) Indonesia yang akan berlaga pada ajang internasional.

Berita Bola : PSSI Ajukan Permohonan Dana Kepada Kemenpora Rp 3 Milliar

Dalam surat tersebut, tertulis usulan permintaan anggaran sebesar Rp 3 miliar. Namun, dana itu hanya untuk membiayai timnas U19 akan bertanding pada Piala AFF di Vietnam, 11 hingga 24 September mendatang.

“Surat dari PSSI baru saja masuk. Usulannya itu kalau tidak salah Rp 3 miliar untuk timnas U-19 saja,” ujar Imam di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

“Pada prinsipnya kami akan bantu. Hanya berapa besar bantuannya tentu tergantung dari kemampuan kami, karena setelah ada penghematan kemarin memang jadi tidak terlalu banyak,” tambahnya.

Persiapan timnas U-19 sendiri saat ini sudah sampai kepada tahap penyeleksian pemain. Sebelumnya, PSSI telah menunjuk Eduard Tjong sebagai pelatih kepala.

Mantan pelatih PS TNI itu pun sudah berencana melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Edu bahkan telah menjadwalkan skuad Garuda Muda untuk menggelar enam hingga tujuh laga persahabatan, baik lokal maupun internasional.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Bali United Targetkan Kemenangan di Laga Sisa

Bali United Targetkan Kemenangan di Laga Sisa

Denpasar – Skuad Bali United langsung tancap gas usai tumbang di tangan Persiba Balikpapan pada ...