Home > Berita Bola > Berita Bola : Predikat Pemain Terbaik Eropa 2015/16 Jatuh Kepada Cristiano Ronaldo

Berita Bola : Predikat Pemain Terbaik Eropa 2015/16 Jatuh Kepada Cristiano Ronaldo

Jakarta – Predikat pemain terbaik seantero Eropa musim 2015/16, jatuh kepada sang bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ronaldo berhasil terpilih setelah perolehan suaranya lebih tinggi daripada Antoine Griezmann dan rekan satu timnya di Real Madrid, Gareth Bale.

Predikat Pemain Terbaik Eropa 2015/16 Jatuh Kepada Cristiano Ronaldo

Sebetulnya hal tersebut tidak terlalu menghebohkan. Pasalnya Ronaldo pada musim lalu, sukses membawa sejumlah prestasi yang membanggakan. Seperti halnya ketika ia sukses mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions setelah menumbangkan Atletico Madrid pada partai final.Bukan hanya itu, Ronaldo juga sangat berjasa mengantar tim nasional Portugal keluar sebagai juara Euro 2016, usai menundukkan tim tuan rumah Perancis pada laga puncak Piala Eropa.

Oleh karena itu, kini Ronaldo telah meraih trofi keduanya sebagai pemain terbaik setelah menerima pertama kalinya pada 2013/14 lalu. Dua trofi yang diraihnya itu membuatnya menyamai rekor rival abadinya, Lionel Messi, yang sudah mengoleksi dua trofi lebih dahulu pada 2010/11 dan 2014/15.

Griezmann dan Bale masih bisa berbangga hati karena ini untuk pertama kalinya keduanya berhasil menembus tiga besar, terlebih lagi bagi Griezmann yang untuk pertama kali masuk dalam nominasi sepuluh besar. Sedangkan, penghargaan pemain wanita terbaik untuk musim 2015/16 jatuh kepada pemain Ada Hegerberg, yang mengantar Lyon meraih Treble Winners musim lalu.

(bimbim)

x

Check Also

Video, Suporter Sempat Tampilkan Koreografi Cantik Untuk Italia

Video, Suporter Sempat Tampilkan Koreografi Cantik Untuk Italia

Jakarta – Italia telah menjamu Swedia pada pertandingan lanjutan babak play-off Piala Dunia 2018, Selasa ...