Home > Berita Bola > Berita Bola : Messi Akan Pimpin Argentina Pada Piala Dunia 2018 di Rusia

Berita Bola : Messi Akan Pimpin Argentina Pada Piala Dunia 2018 di Rusia

Buenos Aires – Lionel Messi bakal kembali memperkuat tim nasional Argentina. Hal ini diutarakan Presiden Argentina, Mauricio Macri. Messi sempat memutuskan untuk pensiun dari Argentina setelah menelan kekalahan dari Cile dalam final Copa America Centenario, akhir Juni lalu. Namun, Macri dengan yakin mengumumkan bahwa ikon Barcelona itu akan kembali menjadi pentolan timnas pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Berita Bola : Messi Akan Pimpin Argentina Pada Piala Dunia 2018 di Rusia

“Messi akan memimpin tim di Rusia dan dunia akan kembali melihat yang terbaik,” kata Macri kepada ESPN, Jumat (5/8/2016).

“Saya berbicara kepada Messi untuk berterima kasih dan mengucapkan selamat kepadanya. Dia telah melakukan segalanya, tetapi tidak berujung gelar juara,” tutur sang presiden.

Messi memutuskan mundur karena belum pernah sukses mempersembahkan gelar bagi timnas senior Argentina. Namun, Macri tetap menganggap Messi sebagai yang terbaik.

“Saya pikir Messi adalah hal terbesar yang dimiliki Argentina. Kami harus memberikan kasih sayang dan pengakuan seperti dia butuhkan untuk merasa nyaman,” ucap dia.

Pria berusia 57 tahun ini juga mengaku bangga dengan prestasi La Albiceleste, walaupun dalam tiga turnamen terakhir – Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario – selalu kalah di final.

“Dalam tiga turnamen berturut-turut kami tidak kalah dalam waktu normal, namun gagal di perpanjangan waktu dan adu penalti. Ini gila,” ujar Macri.

“Kami belum memiliki sedikit keberuntungan yang dibutuhkan untuk menjadi juara. Akan tetapi, kami mempunyai lima, enam, tujuh pemain terbaik. Mereka sudah saling mendukung dengan sangat baik,” tuturnya lagi.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Liverpool, MU Krisis Pemain Gelandang

Hadapi Liverpool, MU Krisis Pemain Gelandang

Manchester – Laga Big-Match akan tersaji di pekan ke-8 Liga Primer Inggris yang mempertemukan antara Liverpool ...