Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Berita Bola : Marc-Andre Ter Stegen Jadi Kiper Utama Barcelona Seiring Kepergiaan Claudio Bravo

Berita Bola : Marc-Andre Ter Stegen Jadi Kiper Utama Barcelona Seiring Kepergiaan Claudio Bravo

Barcelona – Marc-Andre Ter Stegen mulai menjadi kiper utama di Barcelona seiring kepergian Claudio Bravo. Semalam, ia tampil sejak menit pertama untuk menghadapi Athletic Bilbao di San Mames. San Mames, tempat berlangsungnya pertandingan ini, menjadi saksi buruknya performa kiper asal Jerman tersebut di Supercup Spanyol musim lalu. Kala itu ia kebobolan empat gol. Bahkan salah satunya hadir karena clearancesnya gagal dan justru mendarat di kaki Mikel San Jose.

Berita Bola : Marc-Andre Ter Stegen Jadi Kiper Utama Barcelona Seiring Kepergiaan Claudio Bravo

Namun semalam, Ter Stegen seolah menebus kesalahannya. Ia tampil brilian dengan menunjukan kenyamanannya dengan bola yang begitu apik. Statistik sendiri mencatat, ia sukses menyentuh bola sebanyak 77 kali. Momen paling memukau adalah ketika dirinya mampu menipu penyerang Bilbao kala mendapat bola dari salah satu pemain Barcelona dalam tempo cepat. Andai ia tak tenang, kesalahan jelas bisa terjadi. Akan tetapi Ter Stegen sukses melewatinya dengan sempurna.

Hebatnya, ia juga semakin meningkat dalam hal passing. Dalam 90 menit, total 51 accurate passing dengan 13 diantaranya longballs, menjadi catatannya. Sebagai seorang kiper, kemampuan menghalau serangan juga wajib dimiliki. Dan sekali lagi Ter Stegen mampu melakukannya dengan baik.

Cleansheet jelas menjadi bukti apik. Namun diluar itu, ada alasan tersendiri. Dan alasan itu salah satunya adalah berkat empat saves yang dilakukannya. Penampilannya semalam jelas menjawab benarnya keputusan manajemen Barca untuk melepas Bravo ke Manchester City. Memang masih satu pertandingan, namun dengan usia yang masih cukup muda, Ter Stegen juga menjanjikan peningkatan seiring kematangan yang akan menghampirinya nanti.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Unzue Tertarik Untuk Gantikan Enrique Melatih Barcelona

Unzue Tertarik Untuk Gantikan Enrique Melatih Barcelona

Catalunya – Juan Carlos Unzue amat tertarik mengenai kemungkinan menggantikan Luis Enrique menjadi manajer Barcelona ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb