Home > Berita Bola > Berita Bola : Mantan Presiden FIFA Joao Havelange Meninggal Dunia

Berita Bola : Mantan Presiden FIFA Joao Havelange Meninggal Dunia

Rio de Janeiro – Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Joao Havelange tutup usia di usia 100 tahun. Dia meninggal dunia di kampung halamannya, Rio de Janeiro.

Berita Bola : Mantan Presiden FIFA Joao Havelange Meninggal Dunia

Havelange meninggal karena kesehatannya yang terus menurun. Juli lalu, dia sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit radang paru-paru. Havelange tercatat sebagai Presiden pertama FIFA yang berasal dari luar Eropa. Dia mulai menjabat pada 8 Mei 1974 menggantikan tugas Presiden FIFA sebelumnya, Stanley Rous.

Masa jabatan Havelange sebagai Presiden FIFA berakhir pada 8 Juni 1998. Dia digantikan Sepp Blatter. Di bawah kepemimpinan Blatter, Havelange masuk sebagai anggota kehormatan FIFA.

Namun, dia mengundurkan diri pada April 2013. Pengunduran diri Havelange tidak terlepas dari penyelidikan atas dugaan suap dan kasus korupsi yang melilit FIFA.

Pria kelahiran 8 Mei 1916 itu merupakan orang yang mengubah peserta Piala Dunia dari 16 menjadi 32 negara. Joao Havelange merupakan sosok yang luar biasa bagi FIFA dan juga sepak bola Brasil.

x

Check Also

Kondisi Timnas Indonesia U-22 Sangat Baik Jelang Laga Kualifikasi Piala Asia U-23

Timnas U-22 Awas Terpeleset Saat Hadapi Timor Leste

Selangor – Ketatnya persaingan di grup B membuat Timnas Indonesia U-22 Indonesia harus ekstra waspada ...