Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Berita Bola : Liverpool Harus Benahi Lini Belakang

Berita Bola : Liverpool Harus Benahi Lini Belakang

Liverpool – Jurgen Klopp memang telah dipilih sebagai pelatih Liverpool. Nah, di musim 2015-2016, Liverpool harus banyak belajar. Sebab, para pemain harus mengubah gaya bermain.

Berita Bola : Liverpool Harus Benahi Lini Belakang

Klopp yang sebelumnya melatih Borussia Dortmund memiliki filosofi sendiri dalam menyerang. Beberapa kali dirinya memutuskan untuk menaruh Christian Benteke di depan seorang diri seolah-olah dijadikan sebagai target man.

Pada jendela transfer musim panas ini, Liverpool melakukan gebrakan dengan melepas salah satu pengatur serangan mereka, Joe Allen. Tak hanya Allen yang hengkang, Jorden Ibe, Martin Skrtel, serta Kolo Toure menjadi nama-nama besar yang akhirnya memutuskan hengkang dari Liverpool.

Sementara itu, mengantisipasi kepergian pemain tersebut, jajaran manajemen Liverpool telah mendatangkan nama besar seperti Sadio Mane dari Southampton. Tak hanya Mane, Liverpool juga telah mendatangkan Georginio Wijnaldum, Loris Karius, Joel Matip, dan Ragnar Klavan.

Sadio Mane bermain dengan apik pada pertandingan pramusim bersama The Reds. Dalam lima pertandingan terakhir Liverpool di pramusim, dirinya selalu dimainkan di posisi kanan baik ketika Klopp memasang tiga penyerang maupun ketika Liverpool memasang satu penyerang dengan lima gelandang.

Mane memang tampaknya sangat cocok dengan gaya bermain Klopp selama ini. Menurut catatan Whoscored, 37 persen penyerangan Liverpool dilakukan dari sisi kanan. Selain itu, kehadiran Mane juga membuat Klopp tak memerlukan striker tunggal. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Spanyol : Barcelona Jika Tak Dapatkan Coutinho Akan Memboyong Lallana

Berita Bola Spanyol : Barcelona Jika Tak Dapatkan Coutinho Akan Memboyong Lallana

Catalunya – Dikabarkan Barcelona masih berusaha untuk mendapatkan playmaker Liverpool, Philippe Coutinho. Namun apabila nantinya ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb