Home > Berita Bola > Berita Bola : Kongres Pemilihan Pengurus Baru PSSI Akan Digelar di Makasar 17 Oktober 2016

Berita Bola : Kongres Pemilihan Pengurus Baru PSSI Akan Digelar di Makasar 17 Oktober 2016

Jakarta – PSSI akhirnya memutuskan tempat untuk menggelar Kongres Pemilihan Pengurus Baru PSSI yang bakal digelar pada 17 Oktober 2016. Sebelumnya, saat Kongres Luar Biasa PSSI di Ancol, 3 Agustus lalu, baru ditetapkan tanggal pelaksanaan kongres saja.

Berita Bola : Kongres Pemilihan Pengurus Baru PSSI Akan Digelar di Makasar 17 Oktober 2016

Rencananya, pada Kongres Pemilihan itu bakal dipilih 15 Komite Eksekutif PSSI (termasuk ketua umum dan wakil ketua umum). Hingga saat ini, belum ada yang mengajukan diri secara resmi sebagai calon ketum PSSI. Namun sudah beredar luas beberapa nama kandidat yang bakal diusung para pemilik suara PSSI. Di antaranya Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi.

Sementara itu, KLB PSSI telah menetapkan Komite Pemilihan dipimpin Agum Gumelar. Sedangkan Komite Banding Pemilihan dikomandoi Erick Thohir.

Sementara untuk tempat pelaksanaan ada tiga lokasi yang menjadi kandidat. Selain Makassar, ada juga Balikpapan dan Pekanbaru. Makassar sendiri baru resmi mencalonkan diri sebagai tuan rumah saat KLB PSSI di Ancol.

“Alhamdulillah. Makassar diputuskan sebagai tuan rumah Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua Umum PSSI,” tulis akun resmi twitter PSM Makassar.

Direktur klub PSM Makassar, Sumirlan mengaku siap bila KLB pemilihan ketua umum PSSI dilaksanakan di Makassar. Bahkan, ia berjanji akan menanggung semua biaya kegiatan tersebut yang rencananya dilaksanakan pada 17 Oktober mendatang.

“Kami akan menjamin akomodasi, mulai dari tiket pesawat, penginapan, dan lainnya, semua peserta bila kongres dilakukan di Makassar,” kata Sumirlan sembari tersenyum.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Laga Pamungkas Grup C, Persebaya Kalah Tipis Dari Kalteng Putra FC

Surabaya – Kalteng Putra FC sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 1-0 dalam laga pamungkas Grup C ...