Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Berita Bola : Kiper Manchester City Ini Sangat Sulit Hengkang dari Barcelona

Berita Bola : Kiper Manchester City Ini Sangat Sulit Hengkang dari Barcelona

Manchester – Claudio Bravo telah memutuskan masa depannya. Dia bakal memperkuat Manchester City. Kepindahan tersebut telah resmi pada Kamis (25/8/2016) waktu setempat. Bravo diboyong dengan mahar 18 juta pound atau Rp 315 miliar.

Berita Bola : Kiper Manchester City Ini Sangat Sulit Hengkang dari Barcelona

Bravo memang memiliki masa yang indah bersama dengan Barcelona karena berhasil memenangkan beberapa kompetisi bergengsi semenjak bergabung pada 2014. Ia telah memenangkan kompetisi La Liga, Liga Champions, serta Piala Dunia Antarklub.

Namun sayang musim lalu dirinya tak menjalani tahun dengan mulus. Dirinya harus berjibaku untuk mendapatkan posisi di bawah mistar gawang. Pelatih Luis Enrique memutuskan untuk mencadangkan dirinya ketika pertandingan Liga Champions. itu berarti dirinya hanya mendapat kepastian pada saat membela Barca di ajang La Liga.

Tak ingin terus berbagi tempat dengan Marc Andre ter Stegen, Bravo akhirnya memutuskan untuk hengkang. Bravo mengakui bahwa meninggalkan Barcelona bukanlah sebuah keputusan yang mudah. Terutama karena dirinya telah mendapatkan banyak gelar selama bermain dengan tim papan atas Spanyol tersebut.

Namun, penjaga gawang yang membela Timnas Cile tersebut mengaku tak bisa menolak tawaran dari Pep Guardiola yang merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia.

”Tak mudah untuk meninggalkan klub seperti Barcelona karena saya memiliki musim yang fantastis di sana. Tetapi kesempatan untuk bekerja dengan Pep Guardiola terlalu bagus untuk ditolak,” ujar Bravo sebagaimana diberitakan BBC Sport pada Jumat (26/8/2016). (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Gelandang City Ungkap Kesuksesan Bantai Liverpool

Gelandang City Ungkap Kesuksesan Bantai Liverpool

Manchester – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengungkapkan kesuksesan timnya membantai Liverpool, yaitu City ...