Home > Berita Bola > Berita Bola : Ibrahimovic Bayar Nilai Transfer Paul Pogba Ke Manchester United

Berita Bola : Ibrahimovic Bayar Nilai Transfer Paul Pogba Ke Manchester United

Manchester – Ibrahimovic memang menjadi salah satu sosok pemain yang sangat penting dalam skuat baru besutan Jose Mourinho. Dirinya juga punya andil besar dalam pembayaran nilai transfer Pogba yang menjadi nilai transfer pemain sepak bola tertinggi di dunia. Pasalnya, bukan Ibrahimovic yang membayar nilai ransfer yang sangat besar tersebut. Melainkan keuntungan yang diperoleh United dari hasil penjualan Jersey dari Ibrahimovic.

Berita Bola : Ibrahimovic Bayar Nilai Transfer Paul Pogba Ke Manchester United

Karena dalam data penjualan jersey replika Ibra selama sepekan awal sejak kostum barunya di MU dirilis. Jersey replika Ibra sudah mencatat total penjualan sebesar 76 juta Poundsterling. Itu baru sepekan!

Data ini sendiri didapat The Sun dari hasil perhitungan perusahaan akuntan raksasa bernama KPMG. Mereka bahkan sudah memprediksi kalau pendapatan MU tahun ini saja, berkisar 2,1 miliar Poundsterling, jumlah yang akan melebihi penghasilan Real Madrid serta Barcelona. Sedang rival MU, Arsenal, diperkirakan meraih pemasukan sekitar 1,2 miliar Poundsterling.

Melejitnya pendapatan MU musim ini (setelah musim lalu berada di urutan keempat penjual replika kostum klub terlaris sedunia), tentunya disebabkan karena kedatangan Jose Mourinho, Ibra, Mkhitaryan, Bailly dan pastinya Pogba.

Dengan nilai transfer yang sangat besar tersebut, beberapa orang memang mengatakan bahwa nilai transfer yang segitu banyak adalah sebuah kegilaan dalam bisnis sepak bola. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merasa terheran-heran dan sama sekali tidak mau membeli seorang pesepak bola dengan harga 100 juta Poundsterling, yang disebutnya sebagai sebuah kegilaan. Begitu pula dengan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yang merasa ngeri dengan bursa transfer saat ini.
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester United Optimis Akan Menjadi Tim Yang Ditakuti Musim Mendatang

Manchester United Optimis Akan Menjadi Tim Yang Ditakuti Musim Mendatang

Manchester – Bek Manchester United, Phil Jones, mengaku bahwa Setan Merah akan menjadi tim yang paling ...