Home > Berita Bola > Berita Bola : Ibrahimovic Awali Masa Kejayaan Manchester United

Berita Bola : Ibrahimovic Awali Masa Kejayaan Manchester United

London – Manchester United dinobatkan sebagai juara Community Shield setelah menaklukkan juara bertahan Premier League Leicester City pada hari Minggu (7/8/2016) di Wembley. Sebagai pemain anyar, Ibrahimovic berhasil mencetak gol penentu kemenangan United dan mengawali masa kejayaan Manchester United.

Berita Bola : Ibrahimovic Awali Masa Kejayaan Manchester United

Gol pertama pertemuan antara juara liga dan FA Cup ini diciptakan oleh Jesse Lingard pada menit 32. Jamie Vardy sempat menyamakan menjadi 1-1 di babak kedua. Dan pemain baru United, Ibrahimovic, menjadi pahlawan kemenangan dengan gol sundulan pada menit 83.

Lingard akhirnya membuka keunggulan untuk Manchester United setelah melewati sejumlah pemain Leicester. Ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan Schmeichel, ia menuntaskan tendangannya dengan tenang. Meskipun sempat menyentuh tangan kiper, namun bola tetap melaju ke dalam gawang. Gol yang ditunggu Leicester akhirnya terwujud pada menit 52. Bermula dari kesalahan umpan yang dilakukan Fellaini, Vardy membawa bola ke depan dan mampu mengecoh De Gea sebelum menjadikan skor kembali imbang 1-1.

Ketika tak ada yang bisa mencetak gol hingga mendekati akhir babak, Zlatan, meskipun sejak menit awal tak banyak memberikan ancaman, ia membayar kepercayaan yang diberikan Mourinho pada menit 83. Setelah mendapat umpan lambung dari Valencia, mantan penyerang PSG tersebut melakukan sundulan yang menjebol gawang Leicester untuk yang kedua kalinya. Gol tersebut membuat MU kembali unggul 1-2.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Liverpool, MU Krisis Pemain Gelandang

Hadapi Liverpool, MU Krisis Pemain Gelandang

Manchester – Laga Big-Match akan tersaji di pekan ke-8 Liga Primer Inggris yang mempertemukan antara Liverpool ...