Home > Berita Bola > Berita Bola : Duel Indonesia vs Malaysia Merupakan El Clasico Asia Tenggara

Berita Bola : Duel Indonesia vs Malaysia Merupakan El Clasico Asia Tenggara

Jakarta – Timnas Indonesia akan menjalani uji coba melawan Timnas Malaysia pada Selasa (6/9/2016) dalam rangka persiapan Piala AFF 2016. Sang pelatih Timnas Indonesia juga sudah merilis daftar pemain yang akan menghadapi Malaysia pada pertandingan tersebut.

Berita Bola : Duel Indonesia vs Malaysia Merupakan El Clasico Asia Tenggara

Salah satu nama yang ada di daftar tersebut adalah pemain naturalisasi yang sekarang bermain di Liga Jepang Irfan Bachdim. Irfan menyebutkan bahwa dirinya akan bermain habis-habiusan melawan Malaysia meskipun status pertandingan tersebut hanyalah uji coba. Irfan menyebutkan abhwa pertandingan Indonesia vs Malaysia merupakan El Clasico Asia Tenggara dan juga sebgai harkat dan martabat bangsa Indonesia.

“Saya sangat senang dipanggil Timnas Indonesia untuk melawan Malaysia. Bagi saya, melawan Malaysia itu bukan hanya persoalan pertandingan persahabatan saja. Saya selalu ingin mengalahkan mereka,” kata Irfan Bachdim.

Tensi dan drama pertandingan Indonesia melawan Malaysia tidak kalah dari pertandingan di La Liga yang melibatkan Barcelona dan Real Madrid dalam duel El Clasico.

“Saya tidak ingin kehilangan momen dan selalu ingin menang saat melawan Malaysia. Pertandingan melawan Malaysia selalu istimewa, seperti Barcelona melawan Real Madrid,” kata Irfan.

Irfan juga masih mengingat betapa serunya pertemuan Indonesia kontra Malaysia pada Piala AFF 2010. Ajang tersebut yang melambungkan namanya sebagai pemain berdarah campuran yang memilih paspor Indonesia untuk gabung timnas. Sayangnya, setelah menang 5-2 pada babak penyisihan grup, Indonesia justru babak belur di Malaysia pada laga final. Indonesia pun harus puas menjadi runner-up. Pada Piala AFF 2012, Indonesia kalah 0-2 dalam babak penyisihan grup.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Madura United Tak Diperkuat Odemwingie Saat Lawan Gresik United

Madura United Tak Diperkuat Odemwingie Saat Lawan Gresik United

Bangkalan – Dalam laga melawan Gresik United, Peter Odemwingie dipastikan absen membela Madura United , ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb