Home > Berita Bola > Berita Bola : Direktorat Jenderal Imigrasi RI Selidiki Status Wanderley Santos

Berita Bola : Direktorat Jenderal Imigrasi RI Selidiki Status Wanderley Santos

Jakarta – Wanderley Santos. Nama penyerang klub Al Nasr yang berkiprah di kompetisi teratas Liga Uni Emirat Arab (UEA) setidaknya dalam satu pekan terakhir jadi bahan pembicaraan serius di Indonesia. Hal itu mengacu pada temuan di situs resmi Asosiasi Sepak Bola UEA. Pada bagian daftar pemain yang bermain di liga UEA, Wanderley Santos tertulis berkebangsaan Indonesia. Padahal, selama ini nama pemain kelahiran Campinas, Brasil, 11 Oktober 1988 itu belum pernah terdengar di pentas sepak bola Indonesia.

Berita Bola : Direktorat Jenderal Imigrasi RI Selidiki Status Wanderley Santos

Melihat hal tersebut, Direktorat Jenderal imigrasi RI akan selidiki lebih lanjut status Wanderley Santos.

“Kami sudah mengetahui ada pemain yang berkiprah di UEA dan dikabarkan berkebangsaan Indonesia melalui proses naturalisasi. Kami tegaskan saat ini, Dirjen Imigrasi masih melakukan penyelidikan terkait kabar itu. Jadi, belum bisa dipastikan apakah ia benar merupakan WNI atau sebaliknya,” ujar Heru.

Heru menambahkan bila penyelidikan yang dilakukan Dirjen Imigrasi dilakukan atas inisiatif sendiri, bukan atas permintaan PSSI. “Hingga saat ini belum ada komunikasi dengan PSSI. Kami bergerak sendiri setelah melihat perkembangan terkait pemain ini yang marak di media massa,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi hingga sejauh mana penyelidikan, Heru menjelaskan bila hal itu merupakan internal pihaknya. “Kami pasti akan kabari bila penyelidikan sudah tuntas dilakukan,” katanya.
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Mesir Beberkan Ketertarikan Madrid Terhadap Salah

Pelatih Mesir Beberkan Ketertarikan Madrid Terhadap Salah

Kairo – Pelatih Mesir, Hector Cuper membeberkan ketertarikan Raksasa La Liga, Real Madrid terhadap pemain ...