Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Berita Bola : Claudio Bravo Sangat Senang Membela Manchester City

Berita Bola : Claudio Bravo Sangat Senang Membela Manchester City

Manchester – Claudio Bravo telah memutuskan bakal hijrah dari Barcelona ke Manchester City. Kedua klub pun telah ersepakat tentang transfer terseut. Nah, Bravo pun diboyong dengan mahar 18 juta pound atau Rp 315 miliar.

Berita Bola : Claudio Bravo Sangat Senang Membela Manchester City

Awal mula ketertarikan Manchester City untuk mendatangkan Bravo terjadi ketika pelatih Pep Guardiola menyatakan tidak terlalu suka dengan gaya bermain penjaga gawangnya, Joe Hart. Guardiola memang menuntut penjaga gawang Timnas Inggris tersebut untuk mampu melakukan distribusi bola dengan baik meski berposisi sebagai penjaga gawang.

Namun tampaknya permintaan Guardiola tak diindahkan oleh Hart. Akhirnya pelatih berkepala plontos tersebut memutuskan untuk mendatangkan penjaga gawang baru. Guardiola yang sadar bahwa Bravo tak mendapat jaminan posisi utama di Barca langsung memanfaatkan kondisi tersebut.

Setelah resmi berseragam Manchester City, Bravo mengaku sangat senang. Ia sadar bahwa Manchester City adalah klub yang masih berkembang. Untuk itu, dia bangga bisa menjadi bagian dari perkembangan klub yang diarsiteki oleh Guardiola tersebut.

”Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City. Saya tahu bahwa klub ini tengah membangun suatu hal yang spesial dan saya berharap bisa menjadi bagian dari kesuksesan klub dalam beberapa tahun mendatang,” ujar Bravo sebagaimana diberitakan BBC Sports pada Jumat (26/8/2016).

Bravo akan mendapat gaji Rp1,7 miliar per pekan selama empat tahun mendatang. Angka tersebut nyaris dua kali lipat dari gajinya selama di Camp Nou. Tak perlu menunggu lama, Bravo diproyeksikan akan menjalani debut dengan Manchester City pada Minggu 28 Agustus 2016, saat timnya melawan West Ham. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Hart Mengaku Tak Peduli Alasan Guardiola Menyingkirkannya Dari City

Hart Mengaku Tak Peduli Alasan Guardiola Menyingkirkannya Dari City

Manchester – Joe Hart mengaku tidak peduli dengan alasan Josep Guardiola yang menyingkirkannya dari Manchester City, karena ...