Home > Berita Bola > Berita Bola : Cacar Air Jadi Momok Pemain Timnas Indonesia U-19 Pada AFF di Vietnam

Berita Bola : Cacar Air Jadi Momok Pemain Timnas Indonesia U-19 Pada AFF di Vietnam

Jakarta – Virus penyakit menular cacar air jadi momok pemain Timnas Indonesia U-19 dalam masa persiapan menghadapi Piala AFF U-19 di Vietnam, 11-29 September 2016. Setelah sebelumnya gelandang Satria Wardhana terserang cacar, kini giliran tiga pemain menyusul terkena penyakit menular tersebut.

Berita Bola :  Cacar Air Jadi Momok Pemain Timnas Indonesia U-19 Pada AFF di Vietnam

Mereka gelandang Nevy Dwaramury, serta dua bek sayap Habibi dan Arizky Wahyu Satria. Serangan penyakit akibat virus Varricella Zooster tentu mengganggu proses latihan. Pelatih, Eduard Tjong, menjelaskan, awalnya Nevy yang terkena penyakit itu akibat tertular dari Satria. Dari situlah, lalu menyebar ke Arizki dan Habibi. Tak ingin mengambil risiko, juru taktik yang akrab disapa Edu itu langsung memisahkan ketiganya dari pemain lain. Mereka ditempatkan di kamar khusus dan tidak diperbolehkan mengikuti sesi latihan tim hingga benar-benar dinyatakan sembuh.

”Mereka saya pisahkan dan tidur sendiri-sendiri. Ketiganya biar fokus penyembuhan dulu karena bahaya bisa menurunkan daya tahan tubuh,” ungkap Edu, Senin (29/8/2016). Pelatih asal Solo itu berharap-harap cemas dengan kondisi ketiga pemain itu.

“Nantinya setelah sembuh kondisi fisik mereka tak turun drastis. Waktu kita sudah mepet soalnya,” tuturnya.

Dengan menepinya tiga pemain itu, kini tinggal 20 penggawa Timnas Indonesia U-19 yang dalam kondisi fit. Mereka terus ditempa pematangan taktik, teknik dan fisik di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
(Marld- satupedia.com)

x

Check Also

Jose Mourinho Tidak Cocok Melatih Manchester United?

Jose Mourinho Tak Permasalahkan Kekalahan MU Dari Barcelona

Maryland – Jose Mourinho tak terlalu mempermasalahkan kekalahan Manchester United dari Barcelona di pramusim. Kekalahan ...