Home > Berita Liga Italia > Juventus > Berita Bola : Buffon Adalah Kunci Sukses Juventus

Berita Bola : Buffon Adalah Kunci Sukses Juventus

Turin – Juventus memang tidak lepas dari sosok penjaga gawang legendarisnya, Gianluigi Buffon. Kiper internasional Italia pun sekaligus menjabat sebagai kapten tim. Dia adalah salah seorang satu kunci sukses Bianconeri dalam satu dekade terakhir.

Berita Bola : Buffon Adalah Kunci Sukses Juventus

Lebih dari itu, kecintaan Buffon pada klub juga tidak perlu dipertanyakan. Saat Juventus terkena kasus calciopoli dan berdegradasi ke Serie B, kiper berusia 38 tahun tersebut masih setia bersama Bianconeri.

Karena itu, sang legenda Marco Tardelli menyarankan Juventus tidak membuang sosok Buffon. Klub harus tetap memberikan posisi bagi pria yang akrab disapa Gigi tersebut andai kontraknya habis atau pensiun sebagai pemain.

Juve tidak boleh melakukan kesalahan yang sama saat membuang salah satu penyerang terbaiknya, Alessandro del Piero. Saat itu, Si Nyonya Tua tidak memperpanjang kontrak dan membiarkan Del Piero hengkang ke Australia.

”Buffon adalah salah satu orang yang tidak boleh keluar dari Juve saat ia berhenti bermain. Bianconeri tidak bisa mengulangi kesalahan yang mereka buat dengan Del Piero, atau seperti yang dilakukan Milan terhadap Paulo Maldini,” ujar Tardelli sebagaimana dilansir dari Football Italia pada Selasa (2/8/2016). (Yayan – satupedia.com)

x

Check Also

Alves Berpeluang Ke PSG

Alves Berpeluang Ke PSG

Paris – Tak ada kepastian dari Man City perihal pemain incarannya Dani Alves, membuat PSG ...