Home > Berita Bola > Berita Bola : Brasil Raih Emas Olimpiade Rio 2016 Setelah Kalahkan Jerman Dengan Adu Pinalti

Berita Bola : Brasil Raih Emas Olimpiade Rio 2016 Setelah Kalahkan Jerman Dengan Adu Pinalti

Rio de Janeiro – Brasil akhirnya sukses meraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro setelah mereka sukses mengalahkan Jerman di Estadio do Maracana, Minggu (21/8/2016) dini hari tadi. Kepastian Brasil meraih medali emas sendiri ditentukan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Berita Bola : Brasil Raih Emas Olimpiade Rio 2016 Setelah Kalahkan Jerman Dengan Adu Pinalti

Jerman mengawali pertandingan dengan sangat baik dan bisa saja membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-11. Sebuah aksi dari Julian Brandt mampu membelah pertahanan Brasil sebelum tendangan kerasnya menerpa mistar gawang. Upaya Brasil akhirnya berbuah pada menit ke-27. Melalui sebuah situasi tendangan bebas, Neymar mampu memecah kebuntuan setelah tendangannya tak mampu dibendung kiper Jerman, Timo Horn.

Jerman sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Sebuah umpan cantik dari Jeremy Toljan mampu diselesaikan dengan baik oleh Max Meyer. Skor pun berubah menjadi 1-1 sampai dengan pertandingan berakhir dan dilanjutkan babak tambahan waktu. Di babak tambahan tersebut tidak ada gol yang tercipta sehingga pertandingan pun diselesaikan dengan adu pinalti.

Seluruh algojo Brasil, Renato Augusto, Marquinhos, Rafinha, Luan dan Neymar mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sedangkan dari Jerman, Nils Petersen menjadi satu-satunya algojo yang gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya mampu diamankan dengan baik oleh Weverton.

Susunan pemain

Brasil: Weverton; Zeca, Marquinhos, Caio, Santos; Walace, Renato Augusto; Gabigol (Felipe Anderson 70′), Neymar, Jesus; Luan.

Jerman: Horn; Toljan, Ginter, Süle, Klostermann; S. Bender; Brandt, L. Bender (Promel 67′), Meyer, Gnabry; Selke (Petersen 76′).
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Jerman : Kiper Bayer Leverkusen Jadi Incaran Real Madrid

Bernd Leno Berharap Bisa Bergabung Dengan Real Madrid

Leverkusen – Kiper Bayer utama dari Bayer Leverkusen yaitu Bernd Leno menyatakan siap melangkah ke ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb