Home > Berita Bola > Berita Bola : Beberapa Pemain Berskill Istimewa Yang Terlupakan Dalam Seleksi Timnas Indonesia

Berita Bola : Beberapa Pemain Berskill Istimewa Yang Terlupakan Dalam Seleksi Timnas Indonesia

Jakarta – Setiap pesepak bola tentunya mempunyai tujuan yang sangat ambisius untuk bertanding dan membela panji kenegaraan masing-masing. Meskipun sukses bersama dengan klub masing-masing, namun kalau belum bisa mempersembahkan gelar untuk timnas maka prestasi mereka memang kurang sempurna apa lagi tidak bisa membela timnas negaranya.

Berita Bola : Beberapa Pemain Berskill Istimewa Yang Terlupakan Dalam Seleksi Timnas Indonesia

Demi bisa berkostum timnas, seorang pemain berjuang habis-habisan saat memperkuat klubnya di perhelatan kompetisi. Mereka bahkan rela pindah klub, jika kesempatan bermain terasa minim dan secara otomatis menutup peluang membela negara. Unsur subjektivitas terkadang terjadi dalam proses pemilihan pemain timnas. Pemain bagus di klub tidak otomatis langsung bisa dapat panggung di timnas negaranya. Pelatih memilih pemain berdasarkan kebutuhan strategi.

Di dunia sepak bola internasional kita pernah mendengar nama-nama bintang top macam David Ginola (Prancis), Joey Barton (Inggris), Martin Palermo (Argentina), yang kinclong di klub namun terhitung minim cap di negaranya masing-masing. Nah, bagaimana dengan pesepak bola Indonesia ?

Di barisan nama yang dipanggil seleksi, tak tercantum nama sejumlah pemain bekelas yang sejatinya punya rapor bagus saat bermain di klub. Tak hanya di era Alfred Riedl saja mereka jarang mendapat kesempatan tampil membela Tim Garuda.

Berikut beberapa pemain yang mempunyai kualitas skill individu bersama klub yang tidak lolos seleksi timnas Garuda :

1. Atep (Persib Bandung)
2. Rudi Widodo (BSU)
3. Ricardo Salampessy (Persipura)
4. Slamet Nurcahyo (Madura United)
5. Patrick Wanggai (Karketu FC)
6.Ian Kabes (Persipura)
(Marld – satupedia.com)

x

Check Also

Tidak Ada Trofi Juara La Liga Untuk Real Madrid?

Tidak Ada Trofi Juara La Liga Untuk Real Madrid?

Malaga – Ada yang kurang dari perayaan gelar juara La Liga Real Madrid ketika tak ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb