Home > Berita Bola > Berita Bola : Adji Santoso Berikan Dukungan Untuk Pemain U-19 Dalam Piala AFF 2016

Berita Bola : Adji Santoso Berikan Dukungan Untuk Pemain U-19 Dalam Piala AFF 2016

Jakarta – Sekitar sepekan lagi Timnas Indonesia U-19 akan bertolak ke Vietnam. Mereka bakal bertarung pada ajang Piala AFF U-19 2016 di Hanoi, Vietnam, 11-24 September. Sebanyak 23 pemain terus ditempa pada persiapan akhir di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Selain peningkatan performa, mental para pemain juga ditingkatkan.

Berita Bola : Adji Santoso Berikan Dukungan Untuk Pemain U-19 Dalam Piala AFF 2016

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, turut memberikan wejangan bagi putra bangsa yang akan berjuang, khususnya bagi empat pemain yakni, Arizky Wahyu Satria (bek), Chrystna Bhagascara (bek), Saddil Ramdani (gelandang), dan Muhammad Rafli (striker). Empat pemain itu merupakan jebolan ASIFA, akademi milik Aji Santoso.

“Saya selalu tekankan agar mereka disiplin dalam segala hal baik di luar maupun dalam lapangan seperti jangan terlambat latihan serta kegiatan penting lain. Mereka harus bisa menjaga tingkah laku dengan pelatih maupun pemain,” kata Aji Santoso, Minggu (28/8/2016).

Arizky, Saddil, dan Muhammad Rafli selalu jadi pilihan utama pelatih Eduard Tjong. Arizky mengawal sisi kiri pertahanan, Saddil jadi motor serangan, dan Rafli menjadi tandem di lini depan bersama Muhamad Dimas Drajad.

“Menghilangkan demam panggung hanya bisa dimulai dari diri pemain. Kalau mereka bisa disiplin dan bersikap baik, tentu persoalan itu bisa dikikis. Otomatis dengan kedisiplinan bisa terbentuk karakter untuk tampil penuh semangat di setiap laga meski butuh jam terbang agar mereka semakin matang,” tuturnya.

Aji menambahkan hadirnya empat pemain ASIFA di Timnas Indonesia U-19 memacu dirinya untuk terus membentuk para pemain berkualitas. Menurutnya, pembentukan ASIFA sedari awal sebagai wadah untuk membantu pembinaan pemain usia muda.
(Marld – sisidunia.com)

x

Check Also

Berita Bola Spanyol : Iago Aspas Tidak Permasalahkan Tindakan Ramos?

Berita Bola Spanyol : Iago Aspas Tidak Permasalahkan Tindakan Ramos?

Madrid – Kapten tim Real Madrid Sergio Ramos melakukan tindakan tidak terpuji pada saat pertandingan ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb