Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Striker Persib Bandung : “Saya Prediksi Wales Akan Menang 2-1 Atas Portugal”

Striker Persib Bandung : “Saya Prediksi Wales Akan Menang 2-1 Atas Portugal”

Bandung – Striker Persib Bandung, Yandi Sofyan memprediksi Wales akan menang tipis atas Portugal pada babak semifinal Piala Euro 2016 di Stadion Pierre Mauroy, Lille, Kamis (7/7) dini hari.

Striker Persib Bandung : "Saya Prediksi Wales Akan Menang 2-1 Atas Portugal"

“Saya prediksi Wales akan menang 2-1 atas Portugal,” ujar Yandi saat dihubungi wartawan, Rabu (6/7).

Ternyata, alasan Yandi menjagokan Wales berdasarkan perjalanan mereka pada Piala Euro kali ini. Wales berhasil menjadi kuda hitam pada ajang empat tahunan itu.

Pada babak penyisihan, Wales berhasil keluar sebagai juara grup B dengan mengalahkan Russia dan Slovakia. Meskipun pada babak tersebut, Gareth Bale dan kawan-kawan harus kalah dari Inggris.

Pada babak perempat final, Wales menang 1-0 atas Irlandia Utara. Kemudian pada babak perempat final, tim besutan Chris Coleman itu tampil menyakinkan setelah mengalahkan Belgia dengan skor, 3-1.

Sementara Portugal hanya mampu finis di peringkat 3 Grup F. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lolos kebabak 16 besar dengan tiga hasil seri melawan Islandia, Hungaria, plus Austria.

Pada babak 16 besar, Portugal menang atas Kroasia dengan skor, 1-0 (babak perpanjangan waktu). Kemudian pada babak perempat Final, tim besutan Fernando Santos itu menang melawan Polandia melalui drama adu penalti.

“Perjalanan Wales lebih bagus ketimbang perjalanan Portugal sebelumnya. Kemarin Wales bisa mengalahkan Belgia dan saya rasa Wales bisa masuk final,” ungkap Yandi.

Selain itu, Yandi menjagokan Wales karena memiliki kualitas pemain yang merata hampir di semua lini. Mantan pemain Arema Cronus ini menyoroti peran dua gelandang yang menjadi pemain kunci Wales.

“Saya rasa Wales punya skuat yg merata. Tetapi tidak bisa dipungkiri peran Gareth Bale dan Aaron Ramsey sangat vital sekali di dalam tim,” pungkas Yandi. (Hendy – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...