Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Liga Indonesia : Duel Semen Padang vs Persib Bagaikan Jerman Lawan Italia

Prediksi Liga Indonesia : Duel Semen Padang vs Persib Bagaikan Jerman Lawan Italia

Padang – Pertandingan Semen Padang kontra Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC) A bakal tersaji di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (25/7/2016).

Prediksi Liga Indonesia : Duel Semen Padang vs Persib Bagaikan Jerman Lawan Italia

Pada pertandingan kali ini memang ada yang spesial dari keua tim dan bisa saja pertandingan tersebut adalah pertandingan antara Jerman melawan Italia. Pertandingan Semen Padang vs Persib bisa disebut dengan Herman vs Italia karena gaya bermain dan filosofi yang dipraktekan oleh kedua tim.

Pelatih Semen Padang Nilmaizar yang pernah menimba ilmu kepelatihan di Jerman, sedangkan pelatih Persib Djadjang Nurdjaman pernah berguru di Italia. Tentunya, hal itu sedikit banyak memengaruhi gaya mereka melatih dan terapannya tercermin ke tim asuhannya masing-masing.

Nilmaizar memang penganut sepakbola ala Jerman yang kental. Makin klop, karena sejak jadi pemain sampai detik ini Nil adalah pengagum timnas Jerman, dan beberapa klub Jerman. Pemain idolanya adalah libero timnas Jerman era 1980-1990-an, Juergen Kohler. “Itu adalah fondasi sepakbola Jerman yang tak bisa diubah, walau secara teknik dan gaya bermain mereka semakin berkembang dan tidak kaku terhadap inovasi sepakbola terkini. Buktinya mereka sekarang punya ciri khas baru Gegenpressing ala Jerman, varian yang menyempurnakan tiki-taka-nya Spanyol. Dengan itu mereka juara Dunia 2014,” beber Nil, dengan wawasan yang luas tentang sepakbola Jerman.

Sedangkan Djanur mengaku selama di Italia dia mendapat kesempatan belajar di akademi FC Internazionale. Bahkan, Djanur ikut terlibat langsung melatih di tim U-17, U-18, dan U-19 FC Internazionale.
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Indra Sjafri Tidak Puas Atas Kemenangan Timnas U19

Timnas U19 Tantang Persija Jakarta Untuk Menjalani Uji Coba

Jakarta – Sebagai persiapan mengikuti turnamen Toulon 2017 di Prancis, Timnas Indonesia U-19 akan kembali ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb