Home > Berita Euro 2016 | Piala Eropa 2016 > Prediksi Euro 2016 : Widodo “Kekuatan Prancis Lebih Merata Dibandingkan Portugal”

Prediksi Euro 2016 : Widodo “Kekuatan Prancis Lebih Merata Dibandingkan Portugal”

Palembang – Final Piala Eropa 2016 bakal mempertemukan tuan rumah Prancis dan Portugal di Stade de France, Senin (11/7) dinihari. Sebagai seorang pengamat sepak bola sekaligus pelatih, Widodo C Putro pelatih Sriwijaya FC lebih menjagokan Prancis yang akan menjadi juara karena Les Blues memiliki skuat yang lebih lengkap dan merta jika dibandingkan dengan Portugal. Terbukti dengan lolosnya Prancis ketika berhasil mengalahkan Jerman di Semifinal dengan skor 2-0. Kekompakan dan kelengkapan skuat Prancis telah menjadikan mereka sebagai tim yang sangat luar biasa.

Prediksi Euro 2016 : Widodo CP"Kekuatan Prancis Lebih Merata Dibandingkan Portugal"

Tim Les Bleus diperkuat beberapa nama anyar yang meroket di ajang ini, salah satu yang menjadi sorotan adalah penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Hal tersebut dinilai Widodo jadi faktor yang bakal membuat sang tuan rumah lebih berbicara di laga puncak nanti.

“Banyak bintang baru yang dimunculkan Prancis salah satunya adalah Griezmann yang begitu dominan sepanjang turnamen. Sebelumnya meski sudah cemerlang di klub, namun belum terlalu apik di level timnas. Belum lagi kontribusi pemain lain seperti (Dimitri) Payet yang juga sangat baik di turnamen ini,” ujar Widodo.

Widodo sendiri tak menampik kehebatan para pemain Portugal. Tetapi dirinya menilai bahwa Portugal hanya mengandalkan beberapa pemain saja seperti Cristiano Ronaldo dan Nani. Hanya saja, keberadaan Ronaldo terlalu menonjol untuk Portugal ketimbang para pemain Prancis yang lebih rata di tiap lini.

“Ronaldo pemain bagus yang bisa mengubah pertandingan, tapi Prancis lebih rata di semua pemain dan faktor tuan rumah juga memberikan pengaruh. Tapi peluang juara ditentukan untuk tim yang lebih siap, meski lebih condong ke Prancis,” tukas eks asisten pelatih timnas Indonesia tersebut.
(Muslich Basyirun – satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Berita Bola Euro 2016 : Inilah Candaan Quaresma setelah Juara

Lisbon – Timnas Portugal telah kembali dari Prancis. Portugal kembali ke rumah dengan kepala tegak ...

SatuPedia.Com

Portal Tentang Sepak Bola

Saran dan dan masukkan kami butuhkan untuk memberikan dampak positif dalam membangun web satupedia.com. Kami tunggu masukan dari para pembaca, terima kasih.

Follow Kami di Line @satupedia Add Friend

satu fb